Rabu, 19/06/2019 16:42 WIB

Orang Kaya Nigeria Pesan Pizza dari London

Beberapa orang kaya Nigeria memesan pizza dari London dan meminta diantarkan menggunakan British Airways.

Menteri pertanian Nigeria Audu Ogbeh. Jack Taylor / Getty (Jiffy Naija / YouTube)

Nigeria, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kemente) Nigeria mengungkapkan, beberapa orang kaya Nigeria memesan pizza dari London dan meminta diantarkan menggunakan British Airways.

Menteri apertanian Nigeria, Audu Ogbeh, mengatakan kepada komite senat Selasa lalu: "Apakah Anda tahu, Tuan, bahwa ada orang Nigeria yang menggunakan ponsel mereka untuk mengimpor pizza dari London? (Mereka) membeli di London, mereka membawanya di British Airways di pagi hari untuk menjemput di bandara."

"Ini adalah situasi yang sangat menjengkelkan, dan kita harus bergerak jauh lebih cepat dalam mengurangi beberapa hal ini," ujarnya.

Ogbeh tidak menyebutkan nama orang Nigeria yang diduga membuat pesanan, dan tidak jelas apakah mereka secara pribadi terbang ke London untuk pizza atau meminta orang lain melakukannya.

Komentar Ogbeh itu di tengah upaya Nigeria mengurangi ketergantungannya pada impor asing, yang menurut menteri itu merugikan petani lokal.

Situs berita Nigeria The Cable mengatakan, Ogbeh juga mengecam warga yang mengandalkan impor, yang dipandang sebagai simbol status.

Beberapa warga mengimpor kebutuhan sehari-hari seperti nasi dan pasta tomat karena mereka berpikir "itu menunjukkan status, kelas, bahwa mereka hanya makan barang-barang impor," kata Ogbeh.

Amara Nwankpa, seorang direktur di Yar`Adua Foundation di Abuja, menanggapi dengan bercanda: "Dear @British_Airways, bagaimana Anda tidak memberi tahu kami bahwa Anda menjalankan layanan pengiriman pizza ke Nigeria? Apakah ada aplikasi untuk ini?"

TAGS : Kebutuhan Impor Miliarder Nigeria Pizza London




TERPOPULER :