Kamis, 25/04/2024 21:37 WIB

Indonesia Fashion Week 2019

Keragaman Hutan Hujan dalam Balutan Feminin

Hutan di Pulau Jawa membawa Evy Susanti menciptakan koleksi yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Fashion Week 2019.

Hutan di Pulau Jawa membawa Evy Susanti menciptakan koleksi yang ditampilkan dalam ajang Indonesia Fashion Week 2019 (Foto: IFW)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia memiliki diversitas alam yang sangat beragam Ekologi alam turut menciptakan dan membentuk nilai-nilai budaya individu yang hidup disekitarnya.

Karenanya, pada Indonesia Fashion Week 2019 ini karya desainer Evy Susanti mengangkat tema alam yang diselaraskan dengan inti besar pekan
fashion di kesempatan ini yang berupa Cultural Values.

Maka dari itu, judul yang diangkat tahun ini oleh Evy adalah Rainforest of Java yang berarti hutan hujan di Pulau Jawa. "Saya mengambil inspirasi dari keragaman hutan hujan di Pulau Jawa yang masih belum banyak diketahui orang," ujar Evy.

Evy dikenal dengan ciri khas dan konsistensinya untuk merangkal desain dengan potongan feminine, elegan, dan juga dengan pemilihan warna lembut seperti nude dan pastel.

Ragam warna yang digunakan tahun ini didominasi oleh rose gold, dengan unsur biru dan hijau pastel untuk menyatukan warna konsep dengan designer signature secara kohesif.

Material yang digunakan adalah kombinasi dari tulle mesh, tulle border, silky bridal, plisket, dan batik. Embroidery manik ikut ditambahkan untuk mengaksentuasi tekstur pada baju.

Untuk potongan dan aksesoris pada koleksi 2019 ini, Evy pun menambahkan instrumen instrumen halus untuk mendukung Ide dan inisiatif terhadap women empowerment.

Detail shoulder drapes yang menjuntai don headpiece yang merepresentasikan kekuatan dan ketangguhan wanita dari seluruh latar budaya dan identitas dibalik keanggunan dan kecantikannya

KEYWORD :

Evy Susanti Indonesia Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :