Rabu, 18/09/2019 02:36 WIB

Dukungan Ponpes Bahrul Ulum Tasikmalaya Mantapkan Pemenangan Jokowi-Amin di Jabar

Kiai Cecep yang dikenal sebagai ulama kharismatik Tasikmalaya mengeluarkan seruan agar seluruh santri dan alumni Ponpes Bahrul Ulum memilih Jokowi-Kiai Amin pada 17 April 2019.

KH Cecep Ridwan Bustami, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Awipari, Tasikmalaya

Tasikmalaya, Jurnas.com - Dukungan kepada Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin terus mengalir dari kalangan kiai, alim ulama, dan santri.

Bukan hanya di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang solid, para kiai dan santri di Jawa Barat dan Banten juga telah kokoh berikrar mendukung pemenangan Jokowi-Amin.

Yang terhangat adalah pernyatan sikap dan seruan dari Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari Kota Tasikmalaya, KH Cecep Ridwan Bustomi.

Kiai Cecep yang dikenal sebagai ulama kharismatik Tasikmalaya mengeluarkan seruan agar seluruh santri dan alumni Ponpes Bahrul Ulum memilih Jokowi-Kiai Amin pada 17 April 2019.

Melalui video berdurasi 0,53 detik, Kiai Cecep menegaskan, memilih Jokowi-Amin adalah keharusan. Dia juga menyampaikan doa kemenangan agar Jokowi-Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Sambil memegang Tabloid `Tabayyun` dengan gambar KH Ma`ruf Amin, Kiai Cecep mengingatkan kepada santri dan alumni bahwa Jokowi-Amin bernomor urut 01, maka harus dicoblos pada 17 April 2019. 

"Tidak lupa saya mengimbau kepada para alumni Bahrul Ulum dari awal sampai sekarang untuk memilih Jokowi-Amin Nomor 01. Mudah-mudahan berhasil, amin," kata Kiai Cecep, Sabtu (30/3/2019).

Dukungan dari Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari akan membawa pengaruh besar, karena ponpes ini memiliki ribuan santri dan alumni yang tersebar berbagai penjuru nusantara.

Pesantren Bahrul Ulum Awipari berdiri tahin 1900 dan menjadi salah satu ponpes yang tua di Jawa Barat.

Banyak tokoh dan pemimpin yang lahir dari Ponpes Bahrul Ulum Awipari, salah satunya Bupati Ciamis Iing Syam Arifin yang merupakan keluarga pesantren tersebut.

Pesantren ini memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai penggerak NU di Tasikmalaya.

TAGS : Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tasikmalaya Kiai Cecep Jokowi-Amin




TERPOPULER :