Sabtu, 20/04/2024 04:12 WIB

Unggul di Survei Charta Politik, Ma`ruf Amin: Kita Tetap Gas Pol

Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin didampingi Koordinator Media TKN, Monang Sinaga di Rumah Situbondo 12, Menteng, Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga Charta Politik merilis hasil riset elektabilitas pasangan capres-cawapres dengan Jokowi-Ma`ruf unggul 53,6 persen berbanding Prabowo-Sandi di angka 35,4 persen.

Charta Politica juga memprediksi hasil akhir pemilu 2019 adalah kemenangan paslon nomor urut 01 di angka 60,2 persen berbanding 39,8 persen untuk Prabowo-Sandi.

Ditanya tanggapannya soal publikasi riset itu, Cawapres nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin menyatakan pihaknya takkan terbuai dengan hasil tersebut. Dirinya dan tim akan terus bekerja keras memaksimalkan suara kemenangan dalam pemilu.

"Gas pol, tetap gas pol," ujar Kiai Ma`ruf sambil tersenyum di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3) sore.

Gas pol adalah ungkapan di kalangan anak muda untuk menggambarkan semangat untuk terus berada di kecepatan yang tinggi.

Menurut Kiai Ma`ruf, saat ini memang sudah terlalu banyak lembaga riset yang menyampaikan hasil surveinya. Banyak yang menyebut selisih elektabilitas paslon 01 dan 02 di atas 20 persen, ada juga yang menyebut di bawah. Umumnya selisih kemenangan Jokowi-Ma`ruf adalah di 19-20 persen.

Namun, Tim Jokowi-Ma`ruf dipastikannya tidak terpengaruh oleh survei. Sebab yang digenjot terus adalah agar terus bersemangat untuk bekerja.

"Kita akan terus genjot di 20 hari terakhir ini. Kita akan melakukan, mengoptimalkan kampanye. Baik kampanye indoor maupun outdoor," tandas Kiai Ma`ruf Amin.

KEYWORD :

Charta Politica KH Ma`ruf Amin Gas Pol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :