Selasa, 07/04/2020 18:13 WIB

Penyanyi Shahnaz Begum Meninggal Dunia

Karier penyanyi berusia 67 tahun ini berlangsung selama lima dekade dan meliputi sejumlah genre, terutama lagu-lagu nasional.

Rahmatullah muncul sebagai penyanyi di Dhaka pada pertengahan 1960-an (Foto: Media sosial)

Jurnas.com - Shahnaz Rahmatullah, penyanyi Asia Selatan yang dikenal sebagai Shahnaz Begum, meninggal serangan jantung di Bangladesh.

Karier penyanyi berusia 67 tahun ini berlangsung selama lima dekade dan meliputi sejumlah genre, terutama lagu-lagu nasional.

Ia pensiun sebagai pdnyanyi profesional sekitar tujuh tahun yang lalu dan meninggal di kediamannya di Baridhara di ibukota, Dhaka.

Rahmatullah muncul sebagai penyanyi di Dhaka pada pertengahan 1960-an, memulai karirnya di radio pada usia 10 tahun. Ia menyanyikan banyak lagu patriotik selama perang pembebasan tahun 1970-an.

Perang Bangladesh dengan Pakistan diperjuangkan kemerdekaannya dari Pakistan Barat. Pakistan Timur, awalnya bernama Benggala Timur, percaya bahwa kekuasaan terkonsentrasi di Pakistan Barat.

Kedua belah pihak berperang pada bulan Maret 1971 dan sembilan bulan kemudian konflik berakhir dengan pemisahan diri Pakistan Timur, yang menjadi negara merdeka Bangladesh.

TAGS : Asia Selatan Shahnaz Begum Kabar Duka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :