Selasa, 23/07/2019 03:42 WIB

Ribuan Warga Kota Tangerang Berdoa untuk Menangkan Kiai Ma`ruf

Kiai Ma`ruf pun mengungkan bahwa keterlaluan jika warga NU di Banten tidak mendukung paslon 01, karena cawapresnya merupakan kader NU kelahiran Banten.

KH Ma`ruf Amin dalam Harlah NU di Kota Tangerang

Tangerang, Jurnas.com - Ribuan orang massa dari wilayah Banten hadir dalam Harlah NU ke-96 yang digelar PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3).

Pada kesempatan itu, para hadirin berdoa bersama, dan menyatakan kesiapan untuk memenangkan Paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya tidak banyak hanya minta doa dan dukungan. Mau apa tidak?" ujar Kiai Ma`ruf.

Mustasyar PBNU ini mengaku bersyukur masyarakat Banten telah mendukungnya untuk berjuang di jalur struktural.

"Mau doa mau dukung apa tidak? Yakin? Janji? Alhamdulillah," ucap ulama asal Banten ini.

Kiai Ma`ruf pernah menjadi Rais Aam PBNU dan berjuang sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, menurut Kiai Ma`ruf, masih ada masyarakat yang bertanya kenapa masih mau menjadi Wakil Presiden.

Karena itu, Pengasuh Pesantren An-Nawawi Tanara Banten ini mengungkapkan alasannya kenapa mau menjadi cawapres Jokowi.

"Kenapa masih mau jadi Cawapres? Saya bilang karena saya diminta para ulama, bukan maunya saya," kata pakar ekonomi syariah ini.

Di acara silaturrahim warga NU itu, Kiai Ma`ruf pun mengungkan bahwa keterlaluan jika warga NU di Banten tidak mendukung paslon 01, karena cawapresnya merupakan kader NU kelahiran Banten.

"Makanya kalau ada orang NU tidak mendukung warga NU Innnalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun," tegasnya.

Acara Harlah NU tersebut dihadiri para ulama Banten, yang diantaranya Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin, Mustasyar PBNU KH. Manarul Hidayat, dan juga ulama kharismatik asal Banten, KH. Abuya Muhtadi Dimyathi.

Tampak hadir pula Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Miftakhul Akhyar. Bahkan, hadir juga Gubernur Banten Wahidin Khalid dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

TAGS : Harlah NU Tangerang KH Ma`ruf Amin




TERPOPULER :