Selasa, 23/07/2019 03:41 WIB

Hoax Soal Azan, Puan: Sekarang Bisa Dengar Azan Kan?

Selain soal larangan mengumandangkan azan, Puan juga menyebutkan hoaks lain yang menimpa Jokowi, yakni penghapusan mata pelajaran pendidikan Islam di institusi pendidikan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (Foto: Muti/Jurnas)

Surabaya, Jurnas.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Puan Maharani mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap kabar hoaks yang beredar jelang pemilihan presiden (Pilpres).

Salah satunya, isu bahwa tidak akan ada kumandang azan jika calon petahana Joko Widodo kembali menjadi presiden di periode kedua.

“(Katanya) kalau presidennya Jokowi tidak ada azan. Sekarang di mana-mana dengar azan kan? Itu hoaks, jangan percaya,” tegas Puan dalam kegiatan `Jambore Pandu Sekolah Model` di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (20/3).

Selain soal larangan mengumandangkan azan, Puan juga menyebutkan hoaks lain yang menimpa Jokowi, yakni penghapusan mata pelajaran pendidikan Islam di institusi pendidikan.

“Itu juga bohong. Sekarang presidennya Jokowi, pendidikan Islam masih ada,” imbuh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut.

Peredaran hoaks dewasa ini, lanjut Puan, memang sulit dibendung. Pasalnya seluruh lapisan masyarakat sudah lekat dengan gadget.

Karena itu dia menyarankan orang tua memberikan perhatian lebih kepada anak-anak, agar tidak menjadi korban berita hoaks, di antaranya dengan tidak menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya.

“Dan jaga jangan sampai kita terpengaruh oleh hoax, apalagi hoax yang menjadi Indonesia menjadikan indonesia ini terpecah belah,” tandas dia.

TAGS : Berita Hoaks Puan Maharani TKN Jokowi




TERPOPULER :