Jum'at, 26/04/2024 13:39 WIB

Paslon 01 Ajak Warga Bengkulu Bangun Solidaritas Kebangsaan

Kiai Ma`ruf mengajak masyarakat Bengkulu agar membangun solidaritas, keutuhan, keberagaman dalam membangun bangsa dan negara.

KH Ma`ruf Amin, Cawapres 01

Bengkulu, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin melakukan safari politik ke Bengkulu. Safari ini dilakukan setelah sebelumnya Kiai Ma`ruf safari menyusuri wilayah Jawa Timur. Kiai Ma`ruf mengatakan, meski merasa lelah setelah melakoni debat cawapres kemarin, namun rasa lelah itu hilang saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Saya capek usai debat tapi kemarin saya ke Jawa Timur, ke Gresik, lalu ke Madura, hari ini langsung ke sini (Bengkulu)," kata Kiai Ma`ruf saat menghadiri dialog antar umat beragama, di Bengkulu, Rabu (20/3/2019).

Setelah di Bengkulu, calon pendamping capres nomor urut 01, Jokowi itu sore ini rencananya akan melanjutkan safari ke Kalimantan Timur tepatnya ke Balikpapan dan Samarinda.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma`ruf mengajak masyarakat Bengkulu agar membangun solidaritas, keutuhan, keberagaman dalam membangun bangsa dan negara.

Kiai Ma`ruf menuturkan bahwa saat ini bangsa Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla tengah melakukan pembangunan besar-besaran di samping juga membangun optimisme sumber daya manusia.

Sayangnya menurut pria yang akrab disapa Abah ini, di tengah optimisme pembangunan justru ada pihak-pihak yang kemudian membangun narasi psimisme dengan menyebut Indonesia akan bubar pada 2030.

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa negara kita sekarang sedang melakukan pembangunan besar-besaran untuk membangun Indonesia maju, bukan Indonesia bubar, bukan Indonesia punah," ucapnnya.

"Ada yang bilang Indonesia punah, memangnya dinosaurus apa, binatang purba itu bisa punah, tapi kita ingin membangun Indonesia maju makmur sejahtera. Kita bersyukur pak Jokowi sebagai presiden selama 4 tahun lebih telah meletakkan dasar-dasar, milestone, itu modal dasar membangunnya Indonesia maju, memulai meletakkan sarana prasarana infrastruktur, darat laut dan langit," beber Kiai Ma`ruf.

Diapun menjelaskan ada sebagian pihak yang masih bingung saat dirinya memunculkan istilah tol langit. Bahkan istilah tol langit dianggap `konyol` oleh sebagian elit tertentu tanpa mencari tahu makna dari istilah tersebut. Menurutnya, tol langit itu merupakan salah satu keberhasilan Jokowi dalam upaya memperkuat jaringan internet salah satunya dengan meluncurkan satelit Palapa Ring.

Satelit ini dikatakan Ketua Umum MUI itu ikut mempermudah perkembangan industri baru berbasis teknologi seperti perusahaan startup dan unicorn.

KEYWORD :

Solidaritas kebangsaan KH Ma`ruf Amin Bengkulu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :