Rabu, 24/04/2019 19:24 WIB

Pilpres 2019, Fahri Warning Aparat Bertindak Adil

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengingatkan aparat keamanan dan penegak hukum dalam hal ini TNI dan Polri bertindak adil dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPr, Fahri Hamzah

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengingatkan aparat keamanan dan penegak hukum dalam hal ini TNI dan Polri bertindak adil dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

Fahri mengatakan, pelaksanaan Pemilu serentak yang tinggal 27 hari lagi adalah momen krusial. Untuk itu, dia meminta aparat birokrasi sipil, Polri dan TNI serta penyelenggara pemilu agar netral dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Ini 27 hari menuju TPS adalah momen krusial, biarkan rakyat berpesta, aparat jaga jarak. Jangan sekali-kali nampak tidak adil, apalagi berbuat curang," kata Fahri, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (19/3).

Fahri mengajak, kedua kandidat Pilpres baik petahana maupun penantang untuk bersama menjunjung tinggi hukum dan etika dalam kompetisi, sebagaimana yang diatur dalam konstitusi.

"Kita harus mengingatkan aparat sipil, Polri dan militer juga penyelenggara pemilu untuk tidak saja adil tetapi juga nampak adil. Ini adalah `power Struggle` dalam demokrasi, sebuah pemilu damai yang tetap memiliki unsur kompetisi," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Fahri Hamzah Aparat Keamanan




TERPOPULER :