Jum'at, 19/04/2024 11:54 WIB

Bursah Zarnubi Komando Pasukan Milenial Door to Door Kampanye Jokowi di Sulteng

Relawan Reliji yang dikomando Bursah Zarnubi akan menggiatkan kampanye di 7 Provinsi. Yakni Sulawesi Tengah, Riau, Aceh, Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, dan Jambi.

Bursah Zarnubi, Kornas Relawan Reliji kerahkan milenial kampanye Jokowi

Palu, jurnas.com – Ketua Umum Kornas Reliji, Bursah Zarnubi mengerahkan pasukan dari generasi milenial untuk menyuarakan kampanye positif Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bursah yang dikenal rajin mengkader anak-anak muda, memberi pengarahan kepada generasi milenials dalam Workshop dan Pembekalan Relawan Kampanye Door to Door Wilayah Sulteng di Swiss-Belhotel International Palu, Senin (18/3/2019).

“Adik-adik sebagai Relawan Jokowi harus sebarkan informasi berbagai kemajuan yang dibangun Pemerintahan Jokowi, baik lewat media sosial maupun secara langsung door to door ke masyarakat,” kata Bursah yang ditemani Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Yusuf Lakaseng.

Kata Bursah, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi banyak megalami kemajuan dan mendapat pujian dari tokoh-tokoh internasional.

"Jokowi kini menjadi salah satu panutan pemimpin dunia karena sukses mewujudkan pembangunan berkeadilan, paduan dari demokrasi, moderasi dan Islam," tegas mantan Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) ini.

Dari segi ekonomi, Bursah menegaskan, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang terus stabil di angka 5 persen.

"Angka kemiskinan di Indonesia saat ini terus turun dan bahkan terendah dalam sejarah Indonesia yakni di angka 9,6 persen,” jelasnya.

Selain bidang ekonomi, lanjut Bursah, Jokowi juga berhasil menjaga stabilitas keamanan. Terbukti hasil survei Gallups Law and Order yang menobatkan Indonesia menjadi negara teraman ke-9 di dunia.

Stabilitas ini, menurut Bursah, terjadi karena public trust terhadap polri meningkat dan soliditas Polri-TNI terjaga dengan baik.

Relawan Reliji yang dikomando Bursah Zarnubi akan menggiatkan kampanye di 7 Provinsi. Adapun Sulawesi Tengah adalah Provinsi yang ke-5 setelah Riau, Aceh, Sumatera Barat, dan Banten. Dua provinsi lainnya menyusul, yakni Nusa Tenggara Barat dan Jambi.

Dijelaskan Bursah, ada empat isu utama yang disuarakan kepada masyarakat.

Pertama, profil Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan tidak KKN. Keluarganya juga sangat harmonis, cerminan keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

Kedua, Profil Jokowi sebagai seorang muslim yang taat beribadah, dekat dengan umat Islam, rajin mengunjungi pesantren, dan giat memajukan ekonomi umat, antara lain melalui pembentukan bank wakaf dan mendorong kemitraan pengusaha besar dengan pesantren.

Ketiga, hasil kerja nyata 4 tahun pemerintahan Jokowi. Antara lain tentang pembangunan infrastruktur yang massif dan merata di seluruh Indonesia, tidak lagi Jawa sentris seperti di masa lalu. Juga komitmen Jokowi dalam memacu pembangunan kawasan pedesaan.

Keempat, sosialisasi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai duet nasionalisreligius yang mengayomi semua golongan dan melanjutkan keberhasilan pembangunan Jokowi-JK.

KEYWORD :

Bursah Zarnubi Relawan Religi Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :