Jum'at, 19/04/2024 12:21 WIB

BKPRMI Kecam Penyerangan Masjid di Selandia Baru

Said Aldi Al Idrus mengecam insiden penembakan brutal yang sengaja menyerang jamaah sholat jum’at di dua Mesjid di kota Christchurch

BKPRMI

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus mengecam insiden penembakan brutal yang sengaja menyerang jamaah sholat jum’at di dua Mesjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/03).

Menurut Said, peristiwa penembakan yang terjadi di masjid Al Noor di pusat kota Christchurch dan Masjid Linwood di pinggiran kota merupakan tindakan yang merusak nilai-nilai kemanusiaan.

"Ini merupakan tindakan yang sangat biadab merusak nilai-nilai kemanusiaan sampai meragut nyawa. Saya harap tindakan ini mendapat kecaman di seluruh dunia terutama bagi ummat Islam," kata Said.

Ketum DPP BKPRMI menyampaikan duka yang mendalam bagi para keluarga korban dan berharap pelaku penembakan tersebut segera ditangkap dan diganjar hukuman yang sesuai dengan tindakannya.

"Kami berharap polisi New Zealand dan Pemerintah bekerja cepat untuk menangkap pelaku dan dihakimi seadil-adilnya. Kepada pelaku kami meminta untuk segera di tindak tegas," tutur Said.

Said juga menghimbau kepada ummat islam dan Pemuda remaja masjid di seluruh indonesia agar laksanakan sholat ghaib untuk seluruh korban penembakan di selandia baru.

"Mari kita mendoakan agar seluruh korban diberikan tempat yg terbaik di sisi Allah Swt," ujarnya.

Setidaknya dilaporkan kurang lebih 60 orang terluka dan sejumlah orang meninggal akibat kejadian tersebut.

KEYWORD :

Selandia Baru Serangan Mesjid DPP BKPRMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :