Kamis, 25/04/2024 06:41 WIB

Kambing Jadi "Wali Kota" di Vermont

Kambing Nubia bernama Lincoln

Washington, Jurnas.com- Kambing Numbia berusia 3 tahun bernama Lincoln terpilih menjadi Wali Kota Hewan kesayangan di sebuah kota kecil di negara bagian Vermont, AS.

Lincoln menang tipis karena berhasil mengumpulkan 13 suara untuk menjadi walikota Fair Haven. Dia mengalahkan kandidat lainnya, termasuk seekor anjing bernama Sammie dan Gerbil bernama Crystal.

Lincoln terpilih pada Kamis di komunitas Town Meeting Day dan akan bertugas dengan jabatan itu selama satu tahun. Dia akan tampil di acara-acara lokal seperti Parade Marching Day, menurut sumber lokal.

Kambing itu akan secara resmi menjabat mulai Selasa. “Selamat untuk Lincoln, walikota kesayangan baru Fair Haven! Ini pekerjaan besar, tidak main-main, tapi kau memperolehnya,” kata anggota kongres Vermont Peter Welch lewat Twitter.

Fair Haven berpenduduk 2.500 dan tidak memiliki walikota manusia. Ini pertama kalinya dalam sejarah kota itu akan memiliki walikota hewan peliharaan kehormatan.

Lincoln turut serta dalam pemilihan suara setelah diserahkan oleh Christopher Stanton, guru matematika, atas nama cucunya yang berusia 4 tahun, Sullivan Clark, dengan dasar bahwa "dia adalah kambing yang sangat baik," menurut surat kabar Rutland Herald.

Manajer Kota Joseph Gunter mengatakan kepada Herald bahwa awalnya dia memunculkan gagasan itu sebagai penggalangan dana untuk taman bermain.

Gunter kemudian memutuskan untuk mengubah gagasan itu menjadi pelajaran kewarganegaraan bagi anak-anak tentang pemerintah daerah. (AA)

 

KEYWORD :

Kambing Jadi Wali Kota Negara Bagian Vermont Lincoln




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :