Sabtu, 23/03/2019 21:32 WIB

Pakistan Klaim Gagalkan Serangan Kapal Selam India

Militer Pakistan mengklaim telah mendeteksi dan menggagalkan upaya kapal selam Angkatan Laut India untuk memasuki perairan Pakistan

Bendera kebangsaan India bersanding dengan benderan kebangsaa Iran (Foto: shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com - Militer Pakistan mengklaim telah mendeteksi dan menggagalkan upaya kapal selam Angkatan Laut India untuk memasuki perairan Pakistan, Rabu (05/03) waktu setempat.

Seorang juru bicara Angkatan Laut Pakistan mengatakan, Angkatan Laut Pakistan menggunakan keterampilan khusus untuk menangkal kapal selam, berhasil mencegahnya memasuki perairan Pakistan.

"Kapal selam India tidak ditargetkan menjaga kebijakan perdamaian Pakistan," kata juru bicara yang disebutkan namanya dilansir IndiaToday, Kamis (06/03).

Angkatan Laut Pakistan juga merilis video konon kapal selam India. Video, diambil dari udara, menunjukkan tiang kapal selam di atas air.

Sumber dalam lembaga pertahanan India mengatakan bahwa mereka memverifikasi video tersebut untuk keaslian. Pengamatan awal terhadap video tersebut menunjukkan bahwa video tersebut berasal dari 2016, katanya sumber, dan rilisnya sekarang adalah bagian dari aksi propaganda oleh Pakistan.

Perkembangan hari ini terjadi ketika ketegangan antara New Delhi dan Islamabad tetap tinggi setelah serangan udara Angkatan Udara India di Pakistan yang menghancurkan kamp teroris terbesar Jaish-e-Mohammad.

TAGS : Pasukan Pakistan Kapal Selam India




TERPOPULER :