Sabtu, 20/04/2024 08:18 WIB

Ahmad Iman Ajak Warga Jakarta Bersatu Perangi DBD

Dewan Pembina Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Ahmad Iman mengajak warga Jakarta untuk bersatu dalam memerangi penyakit demam berdarah dengue.

Ahmad Iman, Dewan Pembina Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Caleg DPR RI Nomor 1 Dapil Jakarta II

Jakarta - Dewan Pembina Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Ahmad Iman, mengaku sedih dan prihatin atas banyaknya kasus endemik demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Jakarta.

"Kita semua tentu sedih ya, melihat teman-teman warga Jakarta masih ada yang terserang DBD. Maka kita harus tau nih, gimana caranya membasmi penyakit DBD yang masuk kategori berbahaya ini," ujar Ahmad Iman di Jakarta, Sabtu (3/3/2019).

Ahmad Iman yang juga Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) mengingatkan, salah satu penyebab utama penularan penyakit DBD adalah soal lingkungan yang kurang sehat. Banyak genangan air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Karena itu, Ahmad Iman yang menjadi caleg nomor urut 1 dari PKB mengajak masyarakat di tiap-tiap RT dan RW, untuk bersama-sama membangun lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

"Mininal di lingkungan rumah kita masing-masing harus dijaga kebersihannya. Jangan beri ruang adanya genangan air yang menjadi tempat bagi nyamuk endemik DBD berkembangbiak," ajak Ahmad Iman.

Ia menambahkan, langkah penanganan DBD juga harus dilakukan oleh aparatur pemerintah, dalam hal ini dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Kita minta, kalau bisa rutin dilakukan penyemprotan (fooging) agar nyamuk-nyamuk pada mati," tegasnya.

Disamping itu, Ahmad Iman juga berharap setiap warga Jakarta, khususnya emak-emak agar lebih sigap lagi dalam mencegah ataupun menangani penyakit demam berdarah. Harus lekas ke dokter atau puskesmas begitu ada keluarga yang demam.

"Jangan tunggu sakitnya parah baru periksa dokter. Kalau demam, langsung aja bawa ke dokter agar jangan sampai sakitnya parah. Pakai fasilitas kesehatan yang ada. Kan ada Kartu Jakarta Sehat atau KJS, dan pemeriksaan di puskesmas juga sudah mulai bagus kalau di Jakarta. Harus kita manfaatkan karena itu haknya warga Jakarta," tandas Ahmad Iman. Caleg Nomor Urut 1 Dapil Jakarta II, Wasekjen DPP PKB.

KEYWORD :

Ahmad Iman Relawan Kesehatan (Rekan) Demam Berdarah Dengue




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :