Rabu, 19/06/2019 16:02 WIB

Aksi Salam 2 Jari Terdakwa Kasus Hoax Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Sebelum sidang dimulai, terdakwa kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet mengacungkan 2 jari sebagai simbol dukungan?

Terdakwa Kasus Hoax Ratna Sarumpaet sampaikan salam 2 jari. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Sebelum sidang perdana kasus hoax penganiayaan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet digelar, Majelis Hakim mempersilahkan semuanya untuk duduk.  Termasuk terdakwa Ratna Sarumpaet.

Saat duduk di kursi pesakitan, juru kamera mengabadikan gambar Ratna Sarumpaet. Dan saat itulah, Ratna Sarumpaet sedikit beranjak dari kursinya dan mengacungkan salam dua jari. Aksi Ratna ini berhasil diabadikan para fotograper dan juru kamera televisi.

Entah apa yang dimaksud Ratna Sarumpaet dengan salam dua jarinya seperti yang dilakukan terdakwa lainnya Ahmad Dhani. Namun, dalam beberapa keterangan yang ada, salam tersebut sebagai simbol untuk mendukung pasangan Capres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ibu yang mengaku khilaf dengan kasus penganiayaan wajah lebam inipun akhirnya menjalani sidang perdananya. Ia mendengarkan bacaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang membeberkan semua isi pesan whatsApp yang dilakukannya sebelum ia ditahan oleh kepolisian.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoax) mendakwa terdakwa Ratna Sarumpaet (RS) telah membuat kegaduhan akibat perbuatannya. Dalam dakwaannya tersebut, JPU menyebut RS dengan sengaja menyebarkan berita bohong yang menyatakan bahwa dirinya dianiaya sekelompok orang.

“Menceritakan tentang penganiayaan dan mengirimkan foto dalam keadaan bengkak merupakan rangkaian kebohongan terdakwa untuk mendapat perhatian dari masyarakat termasuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” terang JPU saat membacakan dakwaan PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Kamis (28/02/2019).

TAGS : Kasus Hoax Terdakwa Ratna Sarumpaet




TERPOPULER :