Selasa, 24/09/2019 03:26 WIB

Alex Rins Optimistis Mampu Tampil Positif di MotoGP 2019

Rins sejauh ini membawa Suzuki GSX-RR 2019 meraih trend positif setelah menyelesaikan tes pramusim MotoGP terakhir dengan waktu tercepat ketiga.

Pebalap Suzuki, Alex Rins (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah tiga hari pengujian yang sukses di Qatar, Alex Rins merasa Suzuki telah melakukan segala yang mungkin untuk memastikan awal yang sukses untuk musim MotoGP 2019.

Rins sejauh ini membawa Suzuki GSX-RR 2019 meraih trend positif setelah menyelesaikan tes pramusim MotoGP terakhir dengan waktu tercepat ketiga.

Suzuki melanjutkan pengujian musim dingin yang paling kuat dan paling stabil sejak kembali ke kelas utama pada tahun 2015, dan Rins telah menjadi yang terdepan dan berhasil menunjukkan konsistensi luar biasa di Sepang dan Qatar.

Pebalap Spanyol itu dalam kondisi bagus di padang pasir, menempatkan kedua pada hari pertama, pertama pada hari kedua, dan menunjukkan kecepatan yang setara dengan rekan senegaranya Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Namun kecelakaan di tengah jalan melalui aksi Senin mengacaukan rencananya untuk menyelesaikan simulasi balapan. Tapi Rins tetap tidak terpengaruh malam itu. Menurutnya, ia selalu siap dalam kondisi apapun.

“Saya pikir kita siap. Kami sangat siap, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan tes ini. Kami menguji semua yang Suzuki bawa untuk kami. Ada banyak bagian, banyak bagian yang sangat bagus. Tidak banyak bagian negatif, jadi ini sangat bagus," kata Rins dilansir Crash.

“Kami telah merencanakan pernikahan, tetapi dengan tabrakan di tikungan kedua, mekanik menghabiskan waktu satu setengah jam untuk memperbaiki sepeda. Yang penting adalah bahwa setelah kecelakaan, ketika saya kembali, saya melakukan 1`54,9, jadi ini adalah hal yang baik," tambahnya.

Setelah menikmati sepuluh hari pengujian sejak balapan terakhir tahun 2018, Rins memiliki kesempatan untuk mengevaluasi sejumlah komponen baru dari Suzuki, termasuk mesin, sasis, knalpot, dan pembaruan aerodinamis.

Semuanya tampak positif. Ditanya apakah ada sesuatu yang masih harus diperbaiki sebelum balapan pertama musim ini pada 10 Maret, dia berkata, “Saat ini, tidak."

“Kami mencoba banyak hal, kami membuat pengaturan yang bagus. Yang pasti untuk hari perlombaan, itu akan sangat berbeda, karena satu minggu kemudian, akan ada lebih banyak angin, lebih banyak pasir, lebih sedikit pasir, kita tidak akan tahu sampai hari Jumat."

TAGS : Alex Rins Tim Suzuki MotoGP 2019




TERPOPULER :