Sabtu, 27/04/2024 12:00 WIB

Rins Bersemangat Kembali ke Venue Kemenangan Pertamanya

Alex Rins sangat bahagia kembali ke MotoGP Amerika (COTA), di mana ia meraih kemenangan MotoGP pertamanya tahun 2019

Pebalap Suzuki, Alex Rins (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Alex Rins sangat bahagia kembali ke MotoGP Amerika (COTA), di mana ia meraih kemenangan MotoGP pertamanya tahun 2019 setelah pertarungan hebat lawan Valentino Rossi.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Texas! Saya mendapatkan kemenangan MotoGP debut saya di sini pada 2019 dan itu adalah balapan yang sangat spesial – pertarungan yang sangat hebat dengan Rossi, kerumunan besar, dan perayaan yang sangat bagus dengan tim saya,” kata Rins dilansir Crash, Kamis (30/09).

"Saya akan memulai akhir pekan dengan kenangan indah di benak saya, dan saya sangat berharap bisa membawa pulang hasil bagus lainnya; minggu lalu saya menjadi seorang ayah dan itu menjadi motivasi lebih untuk akhir pekan yang baik!"

Rins meraih kemenangan Grand Prix pertamanya di kelas Moto3 pada debut trek di kalender tahun 2013, podium Moto2 pertama di 2015, kemenangan Moto2 di 2016 dan akhirnya kemenangan MotoGP pertama di 2019.

Kemenangan MotoGP itu mengakhiri dominasi enam tahun Marc Marquez yang mengalami kecelakaan saat memimpin balapan, membuat Rins dan Suzuki terlibat pertarungan ketat dengan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

Rins telah mengambil dua kemenangan MotoGP lagi sejak itu, di Silverstone 2019 dan Aragon 2020, tetapi pandemi Covid membuat ayah baru harus menunggu hingga akhir pekan ini untuk mendapatkan kesempatan lagi untuk bersaing di COTA.

“Saya tahu motor kami bisa melaju dengan baik di trek ini. Dari tikungan 2 hingga 10 adalah sektor yang cepat dan indah di mana Anda harus menggambar garis yang benar," ujarnya.

“Pada saat yang sama, saya pikir kami harus realistis dan berasumsi bahwa lintasan lurus akan sulit bagi kami dalam balapan, terutama jika kami memiliki motor yang lebih kuat di dekatnya.”

Serangkaian DNF awal musim memupus harapan Rins untuk meraih gelar, tetapi pembalap Spanyol itu akan berusaha keras untuk menebus kesalahan itu jika dia bisa memberi Suzuki kemenangan pertama musim ini dengan hanya empat putaran tersisa.

Rekan setim Rins dan juara bertahan Joan Mir saat ini berada di urutan ketiga dalam kejuaraan tetapi juga belum berdiri di puncak pada tahun 2021, dan kini tertinggal 67 poin di belakang Fabio Quartararo (Yamaha).

Kedua pebalap GSX-RR bekerja untuk meningkatkan perangkat ride-height di Suzuki serta mencoba mesin prototipe 2022 dan sasis selama tes Misano baru-baru ini, Mir kemudian mengungkapkan bahwa ia bahkan mungkin menggunakan rangka – yang membantu stabilitas pengereman – di putaran yang tersisa musim ini.

KEYWORD :

Alex Rins Sirkuit COTA Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :