Sabtu, 23/01/2021 20:31 WIB

AS Kirim Seribu Pasukan ke Perbatasan Meksiko

Dengan tambahan pasukan tersebut, AS telah membawa jumlah pasukan di perbatasan menjadi sekitar 6.000.

Pasukan militer Amerika Serikat (foto: bussinesinsider)

Jakarta, Jurnas.com - Departemen Pertahanan mengatakan bahwa Pentagon berencana untuk mengerahkan sekitar 1.000 tentara ke perbatasan AS-Meksiko pada awal Maret.

"Personel tambahan itu akan diberi tugas untuk menerapkan kabel berduri untuk pagar perbatasan yang ada," kata para pejabat Departemen Pertahanan dilansir UPI.

Dengan tambahan pasukan tersebut, AS telah membawa jumlah pasukan di perbatasan menjadi sekitar 6.000.

"Misi itu telah berkembang. Kami sekarang beralih mengawasi area masuk pelabuhan. Kami akan menyiapkan 140 mil kawat concertin serta menyediakan landasan berbasis darat misi deteksi dan pemantauan dalam mendukung CBP," tambahnya.

Personel militer di perbatasan telah memasang sekitar 70 mil kabel, sebagai tambahan untuk memperkuat pelabuhan dan merawat para migran secara medis.

Awal bulan ini, Pentagon mengumumkan akan mengerahkan 3.750 pasukan tambahan ke perbatasan selatan. Tahun lalu, Presiden Donald Trump menyarankan sebanyak 15.000 tentara dapat dikirim ke sana.

Trump telah menjadikan keamanan perbatasan sebagai ciri pemerintahannya. Penutupan pemerintah parsial terpanjang dalam sejarah AS, yang berakhir awal tahun ini, dihasilkan dari permintaannya sebesar $ 5,7 miliar untuk mendanai tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

TAGS : Perbatasan Meksiko Pasukan AS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :