Sabtu, 23/02/2019 22:19 WIB

Bangun Semangat Kebersamaan, KKMSB Gelar Silaturahim Warga Mandar

Selain itu, lanjut Asri, pertemuan tersebut sekaligus untuk membangun komponen-komponen dalam tubuh KKMSB demi adanya peningkatan kepengurusan di masa yang akan datang.

Ketua Umum BPP KKMSB, Muh. Asri Anas saat memberikan sambutan dalam acara silaturahim warga mandar di perantauan, Minggu (10/02) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. (Foto: Alibas_Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Demi meningkatkan kebersamaan, Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) mengadakan acara silaturahmi pengurus dan warga mandar yang ada di wilayah Jabodetabek, Minggu (10/02) di Anjungan Sul-Bar, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Dalam acara tersebut turut hadir para sesepuh dan orang tua asal Sulawesi Barat dari berbagai kalangan baik dari pengusaha maupun para elite politik, serta pemuda-pemudi yang notabennya merupakan mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Jabodetabek.

Muh. Asri Anas, selaku ketua terpilih BPP KKMSB menilai adanya pertemuan tersebut merupakan salah satu cara untuk melakukan konsolidasi demi membangun semangat kebersamaan khususnya para pengurus KKMSB.

"Inti kegiatan ini adalah kita ingin adakan konsolidasi di internal kita kerukunan keluarga Sulawesi Barat. Tentu konsolidasi itu harus dimulai dari membangun soliditas kebersamaan para pengurus KKMSB," kata Asri Anas, yang juga salah satu anggota DPD RI asal Sulawesi Barat.

Selain itu, lanjut Asri, pertemuan tersebut sekaligus untuk membangun komponen-komponen dalam tubuh KKMSB demi adanya peningkatan kepengurusan di masa yang akan datang.

"Banyak tokoh-tokoh, para pengurus serta adik-adik mahasiswa yang kita hadirkan dalam rangka membangun komponen-komponen dalam tubuh KKMSB. Ibarat membangun rumah, kita harus perbaiki semua komponennya, tentu komponennya itu semua pengurus dari berbagai bidang dan keahlian," tutur Asri.

Menurut pria kelahiran asal Pare-Pare itu, salah satu program utama yang akan dijalankan KKMSB adalah pemberdayaan sumber daya manusia, khususnya kalangan pemuda dan mahasiswa dengan berbasis teknologi.

"Untuk anak-anak muda dan mahasiswa tentu dari KKMSB akan lebih mendorong dalam ranah pengembangan teknologi, karena anak-anak muda sangat akrab dengan teknologi seperti dunia digital. Selain itu, kita juga akan mendorong konsolidasi pemberdayaan sumber daya manusia yang basisnya juga dari pemuda dan mahasiswa," tandas mantan ketua pertama BKPRMI Sulbar.

"Saya pribadi ingin menjadikan program pendidikan dan pemberdayaan pemuda menjadi program utama dalam kepengurusan KKMSB lima tahun ke depan," lanjutnya.

Mantan ketua ARDIN itu berharap dalam kepengurusannya KKMSB mampu menjadi mitra sekaligus membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah. Menurutnya, KKMSB nanti akan lebih banyak menawarkan program dan konsep kepada pemerintah, kemudian dilakukan secara bersama-sama.

"Kami berharap KKMSB nanti tak lagi menjadi beban Pemerintah Daerah tapi bisa menjadi mitra. Karena selama ini kesan yang saya dapat bahwa KKMSB hanya datang meminta bantuan. Salah satu cara menjadikan KKMSB sebagai mitra dengan membawakan program, konsep dan dikerjakan bersama-bersama," katanya.

"Saya berharap KKMSB ke depan jauh lebih bagus," tutupnya.

 

TAGS : BPP KKMSB Asri Anas Warga Mandar




TERPOPULER :