Minggu, 20/10/2019 13:09 WIB

Kanker Akhiri Karir Pesepakbola Inggris Ini Lebih Awal

Joe Thompson akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bolanya lebih awal, setelah dua kali terjangkit kanker getah bening.

Joe Thompson (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com – Joe Thompson akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bolanya lebih awal, setelah dua kali terjangkit kanker getah bening.

Mantan gelandang klub gurem Inggris, Rochadale itu mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (6/2), dan mengatakan bahwa ini merupakan keputusan tersulit yang pernah dia buat.

Dalam wawancara ekslusif bersama Sky Sports, Thompson mengakui bahwa dia sudah menyerah dari pergulatan di lapangan hijau.

“Saya mungkin menghabiskan dua bulan terakhir untuk merenung. Dan kemudian saya bicara kepada dokter spesialis, mereka mengatakan bahwa saya harus menyingkir dari sepak bola, untuk melakukan sesuatu yang baru,” ujar Thompson.

“Ketika mereka mengatakan seperti itu, seperti mengonfirmasi apa yang saya pikirkan. Saya tidak bisa pulih secepat dulu, dan memerlukan perawatan,” imbuhnya.

Pertama kali Thompson terkena kanker getah bening ialah pada Oktober 2013 lalu. Setelah dinyatakan sembuh, Thompson kembali mengidap penyakit yang sama pada 2017.

“Ini bukan hari yang menyedihkan, ini adalah kemenangan bagi sepakbola karena mereka benar-benar berkumpul di sekitar saya, dan mendukung saya di masa-masa sulit,” tandasnya.

TAGS : Joe Thompson Pesepakbola Inggris Penyakit Kanker




TERPOPULER :