Sabtu, 20/04/2024 13:22 WIB

Rapim TNI-Polri Dibuka Jokowi di Istana Negara

Presiden RI Joko Widodo untuk pertama kalinya membuka Rapim TNI-Polri di Istana Negara. Kenapa?

Presiden RI Joko Widodo membuka Rapim TNI-Polri di Istana Negara. (Foto : Jurnas/Setkab).

Jakarta- Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (29/1). Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh Jenderal Purnawirawan TNI dan juga Polri yang memang diundang dalam kesempatan tersebut.

Para Jenderal Purnawirawan TNI yang hadir terlihat, Moeldoko, Gatot Nurmantyo, Djoko Suyanto, Wiranto, , Endriartono Sutarto, dan juga Tri Soetrisno. Sebelum acara dimulai, mereka saling bertatap muka dan juga saling berpelukan sebelum acara

Dari Polri, sejumlah Jenderal Purnawiran yang terlihat hadir diantaranya Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, dan Badrodin Haiti. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga terlihat berada diantara peserta yang hadir di pembukaan Rapim tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya Rapim TNI-Polri dilakukan di Istana Negara. Jokowi pun terlihat senang dengan kehadiran seluruh tamu undangan.

"Bukan apa-apa, tapi memang saya ingin rapim ini sekali-sekali kita lakukan di sini, kan enggak ada salahnya," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan para perwira tinggi TNI/Polri. Sebanyak 368 perwira tinggi TNI dan Polri yang hadir dalam rapat pimpinan pada tahun 2019 ini. Mereka terdiri 198 perwira tinggi TNI, dan 170 perwira tinggi Polri.

KEYWORD :

Joko Widodo Istana Negara TNI-Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :