Sabtu, 23/02/2019 22:01 WIB

Tips Merias Kelopak Mata Kecil

Meski memiliki kelopak mata kecil, tidak menjadi halangan bagi perempuan untuk bereksplorasi memperindah kelopak mata.

Ilustrasi rias mata (Foto: Gadis)

Jakarta - Beberapa perempuan menghindari untuk merias kelopak mata kecil, salah satu alasannya karena mereka tidak ingin kelopak mata kecil menjadi pusat perhatian orang-orang saat sudah dirias.

Meskipun memiliki kelopak mata kecil, tidak menjadi halangan bagi perempuan untuk bereksplorasi memperindah kelopak mata.

Seorang penata rias profesional, Phillipe Karunia memberikan kiat utama untuk mempercantik kelopak mata yaitu dengan memberi kontur yang tepat untuk melengkapi area kelopak mata.

Tips mengaplikasikan makeup pada kelopak mata kecil ala Phillipe:

1. Aplikasikan eye shadow warna netral atau pastel pada seluruh bagian kelopak dan hindari warna hitam karena akan membuat area kelopak tampak kian kecil.

2. Buat bayangan mata dengan menuangkan eye shadow warna hitam yang dibaurkan sedikit di atas tulang mata (socket).

3. Baurkan bayangan tersebut sambil meratakan sudut luarnya dengan menambahkan eye shadow yang warnanya sedikit lebih terang.

4. Jika menggunakan eyeliner, sedekat ulaskan mungkin denga barisan bulu mata atas. Hindari eyeliner yang hanya bisa digunakan di sudut luar mata juga goresan eyeliner yang terlalu tebal, karena akan membuat kelopak mata terlihat semakin kecil.

5. Jika perlu, sorot baurkan hanya di sudut dalam mata. Bisa juga membubuhkan eyeliner putih pada garis mata bawah untuk memberi kesan mata lebih besar dan berseri.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, jangan takut untuk bermain dengan eye shadow warna aneka . Mengajukan konsep warna monokromatik saat membuat kelopak mata dan mempertegas sudut mata. Sementara untuk seluruh bagian kelopak yang kecil, aplikasikan warna-warna pastel atau netral sesuai dengan keinginan Anda.

TAGS : Rias Mata Kelopak Mata Kecil




TERPOPULER :