Rabu, 24/04/2024 19:11 WIB

Begini Caranya Agar Diet jadi Resolusi Anda Tahun Ini

Apakah Anda termasuk yang memilih diet dan makan lebih sehat sebagai sebuah resolusi?

Ilustrasi diet (foto: Daily Star)

Jakarta - Biasanya, setiap pergantian tahun, kita membuat berbagai resolusi untuk menyemangati kita menjalani hidup yang lebih baik dan bahagia, baik itu dalam pekerjaan maupun kehidupan pribadi.

Apa resolusi favorit Anda, dan dari sekian banyak resolusi yang pernah Anda buat, manakah yang sudah berhasil Anda penuhi?

Menurut sebuah studi, dari total orang yang membuat resolusi tahun baru, hanya 8 persen yang berhasil mencapainya; dan dari sebuah survei yang dilakukan oleh Inc. di Amerika Serikat terhadap 2.000 orang, lebih dari 70 persen menyatakan diet atau makan lebih sehat sebagai resolusi tahun baru mereka.

Apakah Anda termasuk diantara mereka yang memilih diet dan makan lebih sehat sebagai sebuah resolusi? Dan apakah Anda akan termasuk diantara mereka yang berhasil memenuhi resolusi tersebut?

Jika belum bisa drastis, mulailah dengan sesuatu yang praktis yakni dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat adalah resolusi yang sangat baik, namun sering dirasa tidak mudah untuk dijalankan.

Jika tidak bisa mengubah pola diet sehat dengan drastis, mungkin Anda bisa mencobanya secara perlahan dan bertahap, dimulai dengan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Salah satu cara praktis untuk memulai hidup yang lebih sehat adalah dengan mengonsumi susu setiap hari. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa susu mengandung banyak kalsium dan protein. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium, dan kalium.

Namun, apakah Anda mengetahui mana jenis susu yang benar-benar murni dan segar? Menurut ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD., sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu.

Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik yang dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari karena proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahankan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral yang membuat susu penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat.

“Sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik," ujar Matthew.

KEYWORD :

Diet Sehat Makanan Sehat Resolusi Tahun Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :