Senin, 10/12/2018 15:41 WIB

Aktivis Binatang di Turki Mogok Makan

Sevim Arkan mogok makan selama empat hari untuk menentang tindak kekerasan terhadap hewan liar

Seekor kucing di dalam kandang (Foto: Sky News)

Bartin - Seorang pencinta binatang di Provinsi Bartin, Turki, mogok makan selama empat hari menentang tindak kekerasan terhadap hewan liar.

Aktivis hak-hak hewan, Sevim Arkan, melakukan aksi itu sebagai bentuk dukungan pada hak-hak hewan di tempat pembuangan akhir di Kota Inkumu.

"Saya mogok makan bukan untuk mengakhiri hidup, tetapi agar tetap hidup," kata Arkan lewat media sosialnya,dialansir Anadolu.

Tahun lalu, dia dan aktivis lainnya melakukan aksi serupa untuk menentang kekerasan pada hewan liar dan berkontribusi terhadap pemberlakuan undang-undang hak dan perlindungan hewan.

"Kami ingin tindak kekerasan pada hewan diusut secara hukum, tetapi janji-janji yang diberikan tahun lalu belum terwujud," tutur Arkan.

Menurut Arkan, kekerasan terhadap hewan telah meningkat dalam beberapa hari terakhir. Ia menekankan, hukuman penalti tak cukup dan menyerukan agar pelaku kekerasan pada hewan dipenjarakan.

Arkan juga mengatakan bahwa masih banyak hewan yang terlantar di jalanan dan meminta pemerintah daerah setempat mendukung kelompok pencinta hewan untuk menangani masalah ini.

Arkan yang saat ini merawat sekitar 400 hewan mengajak para relawan untuk bersama-sama mendiskusikan masalah tersebut.

TAGS : Aktivis Binatang Turki Hak Binatang




TERPOPULER :