Kamis, 18/04/2024 09:14 WIB

Kalimalang Rasa Korea, Ridwan Kamil Pamer Desain Akhir

Rencana Ridwan Kamil menata Kalimalang jadi seindah dan sebersih Korea mendapat respon positif di kalangan Netizen.

Desain akhir penataan Kali Malang Bekasi (Foto: Instagram/Ridwan Kamil)

Jakarta - Bulan Oktober lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menjanjikan akan mengubah wajah Kalimalang yang melintas di Kota Bekasi sebagus seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Rencana revitalisasi Kalimalang terus jadi pusat penantian warga Jabar terkhususnya Bekasi.

Kali ini Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memamerkan hasil desain akhir yang akan diterapkan di Kalimalang, Bekasi pada 2019 mendatang.

Kang Emil terpantau mengunggah dua gambar desain revitalisasi Sungai Kalimalang di Zona 1 yang berlokasi di sekitar Metropolitan Mall, Kota Bekasi. Dua gambar masing-masing mewakili poiny of view atau titik pandang berbeda dari kawasan yang akan disulapnya itu.

"Ini desain akhir penataan Kalimalang di zona 1. Doakan semoga urusan kita dipermudah Allah SWT. Hatur nuhun," tulis Kang Emil (sapaan karib) di akun Instagram pribadinya.

Tentu saja rencana yang dinilai gerak cepat tersebut mendapat perhatian publik yang berharap Bekasi menjadi objek wisata selain Bandung atau Pangandaran. Agaknya nanti jika setahun ini proyek tersebut berhasil dilaksanakan, Bekasi tak lagi jadi bulan-bulanan kalangan Netizen.

Untuk diketahui, revitalisasi Kalimalang, Bekasi akan mulai dikerjakan pada 2019, dan ditarget rampung pada 2020 mendatang.

KEYWORD :

Ridwan Kamil Penataan Kalimalang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :