Selasa, 23/04/2024 22:42 WIB

Ronaldo Bikin Pelatih Italia Menyesal

Pelatih Italia Roberto Mancini menyesali kenyataan bahwa sang mega bintang Cristiano Ronaldo akan kembali absen saat Portugal mengunjungi San Siro di Liga Bangsa pada Minggu (18/11) besok.

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol

Jakarta - Pelatih Italia Roberto Mancini menyesali kenyataan bahwa sang mega bintang Cristiano Ronaldo akan kembali absen saat Portugal mengunjungi San Siro di Liga Bangsa pada Minggu (18/11) besok.

"Cristiano adalah salah satu pemain terbaik di dunia, sayangnya ia tak bisa hadir dalam pertandingan ini," kata Mancini kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingannya dilansir Soccerway.

"Tentu saja dengan dia di lapangan itu akan menjadi permainan yang berbeda karena dia memiliki keterampilan yang unik," tambahnya.

"Saya pikir dengan dia di lapangan itu akan lebih spektakuler. Kami sangat menyesal dia tidak bermain besok."

Ronaldo belum tampil untuk negaranya sejak Piala Dunia 2018. Pasalnya, pelatih Fernando Santos dan Federasi Sepakbola Portugal memberi waktu istirahat untuk sang kapten.

Masih belum jelas kapan penyerang Juventus itu akan kembali beraksi untuk Portugal dan dia tidak mungkin untuk tampil sebelum Maret, meskipun masa istirahatnya sendiri bisa berlanjut hingga 2019 mendatang.

Meski tanpa Ronaldo, Portugal tetap menuai hasil positif dengan mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan yang mereka mainkan sejak akhir Piala Dunia.

Mancini menilai permain Portugal akan tetap membahayakan meski tanpa diperkuat eks pemain Real Madrid tersebut.

"Tetapi Portugal memiliki pemain luar biasa lainnya dalam fase ofensif. Saya percaya ini akan menjadi pertandingan spektakuler meski tanpa Cristiano Ronaldo, meski kami ingin menghadapinya," lanjutnya.

Senada dengan Mancini, Bek Italia Giorgio Chiellini menegaskan Azzurri tidak akan mengubah pandangan mereka, walau CR7 absen. Pasalnya, bagi Chiellini Portugal masih memiliki pemain-pemain hebat lainnya.

"Bagi kami, ketidakhadiran Ronaldo tidak akan mengubah apa pun dalam hal pendekatan kami," tambah bek tengah itu.

"Sudah jelas bahwa Cristiano Ronaldo akan menentukan untuk tim mana pun. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan oleh karena itu Anda tidak bisa mengatakan Portugal adalah tim yang sama tanpa dia," lanjutnya.

"Tetapi Portugal adalah tim yang bagus dan mereka menunjukkan bahwa mereka dapat bermain dan memenangkan pertandingan bahkan tanpa Cristiano Ronaldo," tambahnya.

"Di final Euro 2016, meski dia hilang, mereka mengalahkan Prancis. Mereka tim yang sangat bagus dan itu tidak akan mudah bagi kami."

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Pelatih Italia Roberto Mancini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :