Rabu, 12/12/2018 14:36 WIB

Pelatih Kroasia Tak Risau Ditinggal Rakitic

Pemain bintang Barcelona, Ivan Rakitic dipastikan bakal absen saat Kroasia menjalani laga melawan Inggris dalam lanjutan Liga Bangsa-bangsa.

Ivan Rakitic (foto: Soccerway)

Jakarta - Pemain bintang Barcelona, Ivan Rakitic dipastikan bakal absen saat Kroasia menjalani laga melawan Inggris dalam lanjutan Liga Bangsa-bangsa.

Hal itu disampaikan pelatih Zlatko Dalic, yang menilai timnya akan tetap solid meski mantan pemain Sevilla tak bisa memperkuat timnas Kroasia.

Sebelumnya, Rakitic digantikan pada paruh kedua saat Modric dkk menang 3-2 di kandang sendiri melawan Spanyol, lantaran mengalami cedera. Hal itu membuat Rakitic harus absen melawan Inggris di Wembley pada Minggu.

"Saya meminta perubahan karena saya merasa tidak nyaman," kata Rakitic.

Kroasia akan lolos ke putaran final Liga Bangsa pertama jika mereka mengalahkan Inggris tetapi akan terdegradasi ke Liga B jika mereka kalah.

Dilansir Soccerway, Dalic mengkonfirmasi berita cedera anak asuhnya di bandara Zagreb, yang menyebut pemain tengah Barcelona Rakitic diatur agar kembali ke klubnya untuk perawatan.

"Dia akan pergi ke Barcelona karena ada cedera," kata Dalic kepada wartawan. "Kamu tahu latihan saya untuk tidak mempertaruhkan pemain jika ada sesuatu yang mencurigakan."

"Kami ingin pemain yang sehat dan siap, Ivan Rakitic saat ini tidak seratus persen siap untuk permainan jadi sayangnya kami pergi tanpa dia," tambahnya.

"Kita punya Nikola Vlasic, Mateo Kovacic, Josip Brekalo, kita punya pemaim Milan Badelj, kita selalu punya solusi. Kita akan mencari solusi lain dan itu akan baik-baik saja, kuharap."

Cedera Rakitic juga merupakan berita buruk bagi Barcelona, meskipun ia tidak tersedia untuk pertandingan LaLiga berikutnya, saat melawan Atletico Madrid.

Ia diusir dari lapangan pada pertandingan terakhir kala Barca kalah 3-2 di kandang sendiri dari Real Betis, sehingga ia akan menjalani skorsing.

TAGS : Ivan Rakitic Pelatih Kroasia




TERPOPULER :