Rabu, 12/12/2018 15:02 WIB

Mendes Eko Ajak Masyarakat Bengkulu Majukan Daerah

Provinsi Bengkulu masih pada urutan ke-9 ekonomi di Pulau Sumatera. Ia yakin, dalam waktu dekat Bengkulu akan menjadi Provinsi maju.

Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bersama Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Festival Pesisir Pantai Panjang, Ekspo Bengkulu, Ekspo BUMDes, dan promosi Pembangunan Kawasan Perdesaan di Sport Center Bengkulu, Jumat (16/11/2018). Lebih dari 200 BUMDes mempromosikan produk unggulan mereka pada acara yang berlangsung hingga 20 November mendatang. Foto: Wening/Kemendes PDTT

Bengkulu - Ada yang berbeda dalam kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo kali ini.

Di Bengkulu, Jumat (16/11) saat menghadiri Festival Pesisir Pantai Panjang, Ekspo Bengkulu, Ekspo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan promosi Pembangunan Kawasan Perdesaan, Menteri Eko menari bersama seratus musisi pilihan Provinsi Bengkulu.

Seolah tak menghiraukan teriknya matahari, ia terus menari diiringi lagu daerah yang dinyanyikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, diiringi alat musik tradisional serta modern yang dimainkan sejumlah musisi Bengkulu. Tak hanya Menteri Eko, beberapa pejabat lain yang hadir juga turut berlenggak lenggok mengikuti alunan musik.

Dalam rangkaian perayaan ulang tahun Provinsi Bengkulu ke-50 tersebut, Menteri Eko mengajak pemerintah daerah dan masyarakat untuk bekerja sama mengejar ketertinggalan dengan Provinsi maju. Yang mana saat ini, Provinsi Bengkulu masih pada urutan ke-9 ekonomi di Pulau Sumatera. Ia yakin, dalam waktu dekat Bengkulu akan menjadi Provinsi maju.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-50 untuk Bengkulu. Mari kita jadikan momen ke-50 tahun ini sebagai momen untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu dengan daerah lain," katanya semangat.

Menurut Menteri Eko, Provinsi Bengkulu memiliki kekayaan alam yang dapat menunjang percepatan pengembangan ekonomi. Terlebih lagi lanjutnya, masyarakat Bengkulu dikenal rajin dan memiliki pemimpin yang berkemauan tinggi membangun Bengkulu.

"Namun masih banyak infrastruktur yang kurang. Untuk itu saya akan bantu Gubernur dan para Bupati untuk bertemu dengan kementerian/lembaga terkait di Jakarta, agar kebutuhn konektivitas dan infrastruktur Bengkulu segera terbangun. Saya juga akan bantu mengkomunikasikan dengan investor untuk membantu pasca panen di Bengkulu," paparnya.

Usai menghadiri Festival Pesisir Pantai Panjang, Pembukaan Ekspo Bengkulu, Ekspo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan promosi Pembangunan Kawasan Perdesaan, Menteri Eko berkeliling meninjau seluruh stand yang dipamerkan di area Lapangan Sport Center Bengkulu tersebut. Ragam inovasi dipamerkan, mulai dari BUMDes, BUMDes Bersama, ragam produk unggulan dari berbagi daerah, dan sebagainya.

TAGS : Mendes Eko Bengkulu




TERPOPULER :