Rabu, 19/12/2018 03:06 WIB

Presiden Jokowi Meresmikan "Markas Avengers" di Merauke

Sambil menggendong anak-anak Papua, Presiden Jokowi dan ibu negara meresmikan Monumen Kapsul waktu yang berisi harapan.

Bersama Ibu Negara, Presiden Jokowi meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke (Foto: Instagram/Presiden Jokowi)

Merauke - Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, yang menyimpan Impian Indonesia 2015-2085, telah rampung dibangun.Hari ini Presiden Joko Widodo meresmikan monumen seluas 2,5 ha tersebut.

Lokasinya yang dekat Bandara Mopah akan menjadikan monumen ini sebagai landmark baru kota Merauke yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.

"Monumen ini menyimpan pesan-pesan dan harapan anak-anak Indonesia untuk 70 tahun ke depan," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melalui siaran resminya yang diterima Jumat (16/11).

Menteri Basuki menjelaskan bahwa Impian Indonesia 2015-2085 yang disimpan dalam Kapsul Waktu berasal dari anak muda di seluruh provinsi di Indonesia.

"Impian dalam Kapsul Waktu ini dihimpun pada tahun 2015, lewat ekspedisi melintasi 34 provinsi. Di setiap provinsi, anak mudanya menulis keinginannya 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan di sini, setelah itu dilas, dan akan dibuka tahun 2085 nanti," jelasnya.

Sementara itu dalam unggahan Presiden Jokowi di Instagram menuliskan berikut ini:

"Nun di ujung timur Indonesia, tersimpan tujuh mimpi besar anak-anak Indonesia dalam kapsul-kapsul yang ditanam di Monumen Kapsul Waktu. Lokasinya di Merauke, Papua, tak jauh dari Bandara Mopah yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.

Saya meresmikan Monumen Kapsul Waktu itu, pagi ini, bersama anak-anak Merauke yang meletakkan kapsul-kapsul itu ke dalam cangkang di puncak monumen"

TAGS : Monumen Kapsul Waktu Presiden Jokowi




TERPOPULER :