Sabtu, 27/04/2024 23:54 WIB

Tips Tak Salah Pilih Kosmetik Palsu ala Makeup Artis Bubah

Penemuan BPOM soal makeup palsu dan ilegal membuat banyak orang resah, termasuk salah seorang Makeup Artist Bubah Alfian. 

Bubah Alfian (tengah) makeup artist (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kemarin, Rabu (14/11) telah menemukan enam jenis kosmetik yang sudah ternotifikasi mengandung BD / BB yaitu pewarna dilarang (merah K3) dan logam berat (timbal). Lalu ada obat kanker (karsinogenik), kelainan pada janin (teratogenik), dan iritasi kulit.

Menanggapi temuan BPOM tersebut, Makeup Artist Bubah Alfian sangat menyayangkan beredarnya makeup palsu yang membuat pengguna jadi resah. Belum lagi ini bahkan Bubah menemukan sendiri contoh produk kosmetik yang beredar di sebuah Apotik besar.

"Sedih yah dengan ditemukannya makeup yang palsu, apalagi saya yang tiap hari dandanin orang dan juga para beauty blogger yang sering review produk kosmetik," ucap Bubah yang ditemui usai acara launching Nivea MicellAIR Breath Xpert di Jakarta, Jumat (16/11).

Terlebih lagi, menurut Bubah banyak efek berbahaya karena penggunaan kosmetik palsu. Kalau dari jangka pendek bisa menyebabkan iritasi dan kulit jadi kering, sementara jangka panjang bisa berisiko kanker.

Untuk itu, Bubah mengimbau agar konsumen lebih aware lagi dalam memilih produk kosmetik yang ingin dibeli agar tidak salah pilih.

"Cek lagi mereknya, usahakan beli di tempat yang resmi di store-nya langsing, cek testernya ya karena formulasi bahan kosmetik palsu itu relatif cair, mudah luntur saat dibersihkan, dan tidak pigmented," ujarnya memberi tips. 

KEYWORD :

Kosmetik Palsu Tips Makeup Bubah Alfian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :