Senin, 22/04/2019 19:30 WIB

Sholat Ghaib untuk Jamal Khashoggi Dilakukan di Mekkah dan Madinah

Salat Gaib berjamaah dilaksanakan di Mekkah dan Madinah pada Jumat untuk jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang diduga terbunuh di konsulat Arab Saudi

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Jehan Alfarra / Middle East Montitor)

Jakarta - Salat Gaib berjamaah dilaksanakan di Mekkah dan Madinah pada Jumat untuk jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang diduga terbunuh di konsulat Arab Saudi

Salah Khashoggi, putra jurnalis Washington Post ini mengatakan lewat twitternya bahwa salat akan dilakukan di Madinah sesudah Salat Subuh dan juga di Mekkah setelah Salat Jumat.

Sebelumnya Salah juga mengatakan bahwa mereka yang ingin menyampaikan duka citanya bisa datang ke rumah di Jeddah dari Jumat hingga hari Minggu mendatang.

Khashoggi yang merupakan kontributor untuk The Washington Post ini dibunuh pada 2 Oktober di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Setelah berminggu-minggu menyangkal keterlibatan dalam pembunuhan tersebut, Arab Saudi kemudian mengakui bahwa Khashoggi telah dibunuh di dalam konsulat tetapi mengklaim keluarga kerajaan Saudi tidak terlibat dalam rencana pembunuhan jurnalis.

Hingga saat ini tubuh Khashoggi belum ditemukan, dan berdasarkan laporan yang ada, tubuh jurnalis tersebut sudah dihancurkan dengan zat kimia. (aa)

TAGS : Jamal Khashoggi Arab Saudi Mekkah Madina




TERPOPULER :