Rabu, 12/12/2018 15:40 WIB

Rooney Ingin Akhiri Karir di Amerika

Mantan pemain bintang Mamchester United, Wayne Rooney menolak spekulasi bahwa ia akan dipinjamkan ke Liga Premier pada Januari dan berniat mengakhiri karir bermainnya di Amerika Serikat.

Wayne Rooney (foto: Sky)

Jakarta - Mantan pemain bintang Mamchester United, Wayne Rooney menolak spekulasi bahwa ia akan dipinjamkan ke Liga Premier pada Januari dan berniat mengakhiri karir bermainnya di Amerika Serikat.

Rooney bergabung dengan DC United pada bulan Juni dan membantu membawa klub tersebut masuk ke babak play-off, di mana mereka kalah di babak pertama dari Columbus Crew.

Dengan musim sekarang berakhir, pemain berusia 33 tahun itu telah dikaitkan dengan peralihan jangka pendek ke Inggris, tetapi dia tidak memiliki keinginan untuk membawa kembali keluarganya ke tempat kelahirannya.

"Saya pikir saya membuat keputusan untuk pergi ke Amerika dan ketika saya membuat keputusan, saya cenderung mempertahankannya. Yang penting saya memberikan komitmen penuh saya kepada DC," kata Rooney dilansir Soccerway.

"Saya pernah melihat pembicaraan tentang peminjaman ke sini, yang tidak siap saya lakukan. Keluarga saya menetap di sana, anak-anak saya pergi ke sekolah di sana sekarang dan itu tidak adil untuk memindahkan mereka,"tambahnya.

Rooney menandatangani kontrak tiga setengah tahun ketika ia meninggalkan Everton untuk DC dan percaya itu akan menjadi tujuan terakhirnya dalam karir bermain gemerlap yang melihatnya memenangkan lima mahkota Premier League, Piala FA dan gelar Liga Champions selama 13 tahun di Manchester United.

"Saya akan menyelesaikan karir saya di sana (Amerika)," ujarnya.

Rooney, pencetak rekor Inggris, akan membuat penampilan internasionalnya yang ke 120 dan terakhir dalam pertandingan persahabatan melawan AS pada hari Kamis, dengan beberapa hasil dari pertandingan itu untuk disumbangkan ke yayasan amal.

TAGS : Wayne Rooney Timnas Inggris Amerika Serikat




TERPOPULER :