Jum'at, 26/04/2024 00:55 WIB

Ingin Lakukan Perjalanan Religi? Simak Lima Tips Berikut Ini

Ingin melakukan perjalanan religi dalam waktu dekat, simak tips berikut ini yang bisa jadi panduan sebelum berangkat.

Ingin melakukan perjalanan religi dalam waktu dekat, simak tips berikut ini yang bisa jadi panduan sebelum berangkat (Foto: Afida Sukma)

Jakarta - Tak sekadar menyambangi Tanah Suci, orang Indonesia juga banyak melakukan perjalanan wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dari setiap sudut masjid, yang menjadi saksi hidup perjalanan beliau dahulu kala. Salah satunya, Masjid Al-Aqsa yang berada di Palestina.

Bukan sekadar masjid, dari setiap dinding arsitekturnya masih menyimpan cerita bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Miraj.

Kisahnya yang tersimpan dalam Al-Quran itulah membuat wisatawan Indonesia gemar menelisik kehidupan beliau dari bangunan-bangunan bersejarahnya.

Nah bagi Anda yang punya rencana melakukan perjalanan religi, simak tips berikut ini:

1. Siapkan obat-obatan penting yang biasa diminum di Indonesia, agar terhindar dari kejadian tidak diinginkan saat beribadah.

2. Jangan lupa membawa cadangan kacamata untuk Anda yang memakai kacamata dan beri pengikatnya agar tidak terlepas.

3. Pakailah alas kaki yang bertali agar tidak terlepas dan terinjak oleh jama’ah lain.

4. Gunakan masker penutup hidung untuk melindungi dari debu pasir.

5. Serta bawalah botol spray serbaguna untuk tempat air yang dapat disemprotkan pada wajah atau tubuh bila diperlukan saat cuaca ekstrim melanda

KEYWORD :

Perjalanan Religi Tips Wisata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :