Sabtu, 27/04/2024 05:13 WIB

Sterling Perpanjang Kontrak Bersama Mancheater City

Manchester City mengkonfirmasi bahwa Raheem Sterling telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun, mengikatnya dengan juara Liga Premier hingga akhir musim 2022-2023.

Benjamin Mendes dan Sterling

Jakarta - Manchester City mengkonfirmasi bahwa Raheem Sterling telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun, mengikatnya dengan juara Liga Premier hingga akhir musim 2022-2023.

Sterling memainkan bagian penting terakhir dalam keberhasilan gelar domestik musim lalu, mencetak 18 gol dan 11 assist.

Dia telah memulai musim ini secara impresif juga, mencetak 11 gol hanya dalam sembilan pertandingan liga saat City duduk di puncak klasemen menjelang derbi Manchester Minggu.

Kesepakatan Sterling sebelumnya akan berakhir pada 2020 dan pembicaraan tentang pembaruan dilaporkan telah dimulai beberapa bulan lalu.

Penyerang berusia 23 tahun bergabung dengan City sejak bergabung dari Liverpool pada 2015, kesepakatan yang akhirnya bisa menghabiskan biaya klub hampir 50 juta poundsterling.

Pep Guardiola sebagai pelatih pada tahun 2016 tampaknya memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap perkembangannya, setelah dikritik karena kurangnya konsistensi di sepertiga akhir sebelumnya dalam karirnya.

"Saya senang untuk menandatangani kontrak baru," kata pemain internasional Inggris. "Perkembangan saya di sini luar biasa."

"Saya merasakan dari saat saya tiba di sini, itu adalah pilihan yang tepat untuk saya. Ini terbayar dan saya benar-benar bersyukur."

Direktur sepakbola Txiki Begiristain menambahkan bahwa ini adalah momen penting bagi klub. Raheem dinilai telah meningkat secara dramatis dalam dua musim terakhir dan sekarang menjadi salah satu pemain penyerang terbaik Liga Premier.

"Dia cepat, kuat, dan unggul di depan gawang - semua yang dibutuhkan pemain modern harus unggul. Kami semua senang dia telah melakukan masa depannya untuk City."

Kontrak baru Sterling dilaporkan membuatnya menjadi pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan konon bernilai 300.000 poundsterling per minggu.

KEYWORD :

Raheem Sterling Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :