Minggu, 18/11/2018 07:20 WIB

Prilly Latuconsina Ajak Perempuan Melawan Kanker Serviks

Kanker serviks banyak ditemukan pada perempuan usia produktif dan seringkali diketahui saat stadium lanjut. 

Prilly Latuconsina aktif menjadi Duta Kanker Serviks (Foto: Instagram)

Jakarta - Kanker serviks merupakan silent killer bagi perempuan yang tidak mengenal usia. Duta Cegah Kanker Serviks dan aktif di Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) Prilly latuconsina mengatakan, ia percaya bahwa kanker serviks tidak seharusnya menghentikan mimpi generasi muda Indonesia untuk tetap hidup dan menggapai mimpi serta cita-cita indah mereka.

"Bersama KICKS, saya mengajak perempuan-perempuan muda Indonesia untuk mulai melindungi diri dengan vaksinasi HPV serta deteksi dini untuk melawan kanker serviks sesegera mungkin," ucapnya di Jakarta, Rabu (7/11).

Prilly merasa jika kita bisa mulai dengan memberikan perlindungan kepada diri kita terlebih dahulu agar kita memiliki kualitas kelangsungan hidup yang panjang sehingga dapat terus menggapai mimpi dan cita-cita yang kita miliki.

Head of Communication Department, Binus University Maria Anggia mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan edukasi kanker serviks yang diselenggarakan oleh KICKS dan Wardah.

"Satu hal yang harus kita ingat dengan baik, perempuan adalah masa depan bangsa. Harapan kami, semakin tinggi kesadaran perempuan akan bahaya kanker serviks, semakin dini kanker ini dapat dicegah.” Ungkapnya.

Komitmen KICKS dan Wardah untuk terus mengedukasi perempuan di Indonesia tidak berhenti sampai disini saja. Selanjutnya, KICKS bersama dengan Wardah Inspiring Movement akan mengadakan kompetisi Tagline kampanye cegah kanker serviks yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Communication Department Binus University.

Dengan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, mahasiswa juga turut berpartisipasi secara aktif menyebarkan informasi mengenai kanker serviks dan cara pencegahannya kepada generasi muda Indonesia.

TAGS : Prilly Latuconsina Duta Kanker Serviks




TERPOPULER :