Rabu, 12/12/2018 15:34 WIB

Ternyata Usia 25 Tahun Bisa Penuaan Dini

Seringkali kita mengabaikan perawatan kulit karena masih muda, padahal mulai usia 25 tahun pun sudah bisa mengalami penuaan dini.

Menurut dr Edwin kulit adalah investasi yang harus dijaga kesehatannya (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Kulit memiliki peran penting dalam melindungi tubuh sehingga sudah semestinya kita melakukan perawatan diri secara rutin sebagai investasi kesehatan kulit. Hal ini dikatakan oleh dr Edwin Tanihaha Sp.KK yang menganjurkan sedari awal untuk merawat kulit.

Sebab, menurut dr Edwin jika tidak sedari dini, di usia 25 tahun tidak memulainya maka kulit rentan mengalami penuaan dini.

"Untuk mengetahui kulit kita bermasalah, kita bisa mengecek dengan cara, pertama elastisitas kulit harus bagus, ditarik bisa balik lagi kalau lambat berarti kita kita dehidrasi, kemudian tidak gatal, dan harus nyaman," terang dr Edwin usai ditemui di acara launching Kode Cosmeport, di Jakarta, Selasa (6/11).

Lalu bagaimana kita mulai merawatnya?
dr Edwin menyarankan tata cara perawatan mulai pembersih, moisturizer, serum/essence yang menganding vitamin untuk kulit lalu krim malam untuk melembabkan kulit saat tidur.

"Cara membersihkan wajah yang tepat bagi yang full makeup: cleansing milk/oil, cleanser, toner pakai kapas. Lalu Non makeup: cleanser, toner pakai kapan sampai bersih," lanjutnya.

Kemudian untuk perlindungan, cara pakai sunblock yang tepat setiap pagi sebelum pakai makeup. "Sebab kalau sunblock bertahan 3-4 jam saja, setelah itu tak ada gunanya. Bila kena matahari harus dipakai lagi. Kalau keringat, atau air hanya bertahan 30 menit. untuk perawatan mingguan bisa ditambah penggunaan masker yang mengandung vitamin B, vitamin C, hyaluronic, dan acid.

Lalu sampai kapan kita harus merawat kulit? "Karena kulit itu investasi, maka kita Harus merawat tiap hari. Kita harus menyeimbangkan skincare dengan gaya hidup sehat," pungkasnya. 

TAGS : Penuaan Dini Perawatan Kulit




TERPOPULER :