Kamis, 02/05/2024 04:41 WIB

Van der Vaart Pensiun

Mantan penyerang Real Madrid dan Tottenham Rafael van der Vaart mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola, Senin (05/11) waktu setempat.

Mantan pemain tim nasional Belanda Van der Vaart

Jakarta - Mantan penyerang Real Madrid dan Tottenham Rafael van der Vaart mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola, Senin (05/11) waktu setempat.

Pemain berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak dengan Esbjerg pada bulan Agustus tetapi dilanda cedera, hanya melihat total 55 menit di Danish Superliga.

Pemain internasional Belanda yang hanya memainkan 109 kali pertandingan untuk timnas, yang juga bermain untuk Ajax, Hamburg, Real Betis dan Midtjylland, merasa dia tidak bisa bermain seperti dulu lagi.

"Saya hanya harus berhenti sekarang. Saya tidak di sini untuk merehabilitasi, tetapi untuk bermain sepakbola," Van der Vaart, yang bermain dalam kekalahan final Piala Dunia dari Spanyol pada 2010 dilansir Soccerway.

"Saya ingin menjadi kakek sepakbola, tapi itu tidak terjadi. Saya hanya bisa bersyukur selama bertahun-tahun saya diizinkan bermain sepakbola, semua pemain, staf, penggemar Arena [Amsterdam], Volksparkstadion, White Hart Lane, ke Bernabeu," tambahnya.

"Saya hanya punya perasaan hangat tentang itu. Ini saat yang tepat. Saya memenangkan hadiah dan bermain kejuaraan, baik dengan klub saya, tim nasional Belanda dan secara individu," lanjutnya.

"Selama bertahun-tahun, saya bisa bermain sepakbola dengan dan melawan begitu banyak pemain hebat di stadion paling indah. Saya tidak pernah berani memimpikan itu sebagai seorang anak muda."

KEYWORD :

Van der Vaart Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :