Minggu, 31/05/2020 16:17 WIB

Hati-hati!! Tinggalkan Anjing di Rumah Bisa Berujung Bencana

Anda memiliki hewan peliharaan di rumah? Jika ia sebaiknya jangan membiarkan hewan tersebut berada di rumah sendiri. Pasalnya hal-hal yang tak ingin terjadi bisa saja terjadi karena ulah peliharaan Anda tersebut.

Anjing (foto: Google)

Jakarta - Anda memiliki hewan peliharaan di rumah? Jika ia sebaiknya jangan membiarkan hewan tersebut berada di rumah sendiri. Pasalnya hal-hal yang tak ingin terjadi bisa saja terjadi karena ulah peliharaan Anda tersebut.

Seperti yang terjadi di sebuah kota di Detroit dimana seekor anjing hampir membakar rumah majikannya karena mencoba menyalakan oven hingga meledak. Hal tersebut terbukti usai kamera CCTV menyorot ulah seekor anjing itu.

Kamera keamanan rumah penduduk Detroit menangkap saat anjing mereka menyalakan oven dan menyebabkan sekotak minuman ringan meledak.

Pemilik rumah mengatakan tidak ada manusia di rumah sekitar jam 9 pagi itu ketika anjing-anjingnya mengembara ke dapur.

"Biasanya anjing-anjing itu diblokir keluar dari dapur, tetapi mereka entah bagaimana mendorong pintu gerbang dan masuk ke dalam," kata sang pemilik rumah dilansir UPI.

Rekaman keamanan rumah menunjukkan salah satu anjing, Dahlia, ingin melihat apa yang ada di atas kompor dan secara tidak sengaja menyalakan kompor. Api kemudian menyebabkan sekotak soda Faygo menyala dan kaleng-kaleng itu mulai meledak.

Ia mengatakan bahwa mereka tiba di rumah setelah beberapa jam kemudian. "Saya baru saja pulang dan setelah membuka dan membuka pintu saya, saya mendengar bunyi klik yang datang dari dapur. Saya berlari ke dalam untuk melihat apa yang terjadi dan saya menemukan 12 paket pop yang telah terbakar sampai garing di atas kompor saya," tambahnya.

Mereka mengatakan anjing-anjing itu beruntung, insiden itu tidak lebih buruk. "Untungnya, apinya tetap menyala dan tidak ada gas yang tumpah ke dalam rumah," katanya.

TAGS : Hewan Peliharaan Detroit




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :