Sabtu, 20/04/2024 12:43 WIB

Komedo Menyebalkan? Atasi dengan Oatmeal

Tak hanya bergizi untuk sarapan, oatmeal juga bisa mengatasi masalah komedo yang dapat menganggu penampilan Anda.

Tak hanya bergizi untuk sarapan, oatmeal juga bisa mengatasi komedo (Foto: Boldsky)

Jakarta - Komedo adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dan paling sering dihadapi. Umumnya komedo diproduksi karena kelebihan sebum, yaitu produksi minyak pada permukaan kulit.

Sebum yang berlebihan ini bergabung dengan kotoran dan sel kulit mati. Hal kni menimbulkan komedo yang perlu digosok untuk menghapusnya.

Komedo dapat muncul di hidung termasuk kedua sisi hidung, dagu, dada dan juga kadang-kadang bahkan pipi. Salah satu cara mengatasi dengan metode exfoliated dengan scrub akan membantu Anda menghilangkan komedo.

Di sini kita akan berbicara tentang obat buatan sendiri menggunakan oatmeal untuk menghilangkan komedo secara efektif.

Oatmeal memiliki saponin yang membantu mengeluarkan kotoran dan kotoran dan mengeksfoliasi kulit. Selain itu, oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi yang akan mengobati segala jenis radang dan iritasi pada kulit.

Berikut dua cara mengatasi komedo dengan oatmeal:

1. Oatmeal dan Madu

Madu membantu membersihkan komedo dengan menarik keluar sebum berlebih dan kotoran. Pertama masak oatmeal agar lunak. Lalu tambahkan dua sendok makan oatmeal yang sudah dimasak ini dan tambahkan satu sendok makan madu.

Campur kedua bahan dengan baik. Oleskan lapisan campuran ini pada area wajah Anda yang memiliki komedo. Biarkan hingga kering dan kemudian bersihkan dengan air biasa.

2. Oatmeal dan Lemon

Asam sitrat dalam lemon membantu menghilangkan semua kotoran dari kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan 2-3 sendok makan oatmeal matang dalam mangkuk. Peras beberapa tetes jeruk lemon ke dalamnya dan campurkan kedua bahan dengan baik.

Aplikasikan ini pada komedo Anda. Gosok lembut campuran ini dengan lembut dengan gerakan memutar. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dalam air biasa

KEYWORD :

Masalah Komedo Kandungan Oatmeal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :