Jum'at, 23/08/2019 21:47 WIB

Macron Gelar Tur Jelang Peringatan Satu Abad PD I

Presiden Prancis Emmanuel Marcon memulai rangkaian peringatan 100 tahun Perang Dunia Pertama (PD I), yang akan diperingati pekan depan.

Emmanuel Macron

Paris – Presiden Prancis Emmanuel Marcon memulai rangkaian peringatan 100 tahun Perang Dunia Pertama (PD I), yang akan diperingati pekan depan.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh 70-80 pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Donald Trump, dan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang bersiap terbang ke Paris.

Sementara Minggu (4/11), Presiden Macron memulai tur sepekannya di seluruh penjuru negeri, dengan tujuan menjelajahi daerah-daerah yang dulu dilanda perang, baik di kawasan utara maupun timur Prancis.

Dilansir dari AFP, Macron berharap momen satu abad gencatan senjata PD I mengeluarkan seruan menetang nasionalisme, menyusul akhir-akhir ini negara dunia berisiko melupakan pelajaran dari konflik besar di abad ke-20 tersebut.

“Saya dikejutkan oleh kesamaan antara waktu yang kita tempati dan perang antara dua perang dunia,” kata Macron kepada koran lokal.

Adapun peringatan di Makam Prajurit Tidak Dikenal yang berlokasi di Champs-Elysees akan diadakan dengan pengawalan ketat, setelah serangkaian teror jihadis selama tiga tahun terakhir di lokasi tersebut.

TAGS : Perang Dunia Prancis Emmanuel Macron




TERPOPULER :