Kamis, 25/04/2024 06:00 WIB

Pochettino Jadi Kunci Dele Alli Perpanjang Kontrak di Tottenham

Dele Alli mengatakan Mauricio Pochettino memainkan peran kunci dalam dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham

Dele Alli bersama sang pelatih (foto: Soccerway)

Jakarta - Dele Alli mengatakan Mauricio Pochettino memainkan peran kunci dalam dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham. Gelandang asal Inggris itu berkomitmen untuk bersama klub hingga 2024 mendatang.

Pochettino telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sebagai pengganti Julen Lopetegui, mantan pelatih Spanyol yang dipecat setelah memainkan 14 pertandingan. Terakhir saat kalah 5-1 melawan Barcelona.

Namun Alli mengindikasikan Pochettino dan stafnya adalah faktor besar dalam keputusannya untuk memperpanjang kontraknya dua tahun lebih.

"Para penggemar dan klub luar biasa, para pemain juga, kami punya sekelompok anak laki-laki khusus dan semua orang menjadi sangat baik," kata Alli kepada Sky Sports.

"Poch adalah salah satu alasan apa yang kami kerjakan sepanjang waktu, inilah filosofinya mengapa kami suka bermain di sini. Ketika saya berpikir untuk menandatangani, tentu saja Poch memainkan peran besar dalam hal itu," tambahnya.

"Saya berhutang banyak terima kasih kepada Poch atas keberadaan saya di menit dalam karir saya. Dia dan Yesus Perez, asisten manajer dan Miggy Miguel D`Agostino, pelatih tim pertama dan Toni Jimenez, pelatih gawang adalah alasan untuk tertarik erus meningkatkan dan menuju ke arah yang benar," lanjutnya.

"Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk pemain seusia saya dan di mana saya dalam karir saya, untuk memiliki dukungan dan staf pelatih yang luar biasa untuk membantu saya untuk terus meningkat. Itulah yang ingin saya lakukan, untuk terus meningkatkan seorang pemain dan sebagai pribadi. "

Alli merasa Spurs berada di jalur yang benar, orang-orang Pochettino telah bangkit kembali dari kekalahan Premier League hari Senin di kandang ke Manchester City dengan mengalahkan West Ham berkat gol dari Son Heung-min dan pemogokan Fernando Llorente.

"Saya suka berada di sini, saya suka menjadi bagian dari apa yang klub ini lakukan dan ke mana kita menuju," tambah Alli.

"Ini adalah sikap yang baik dari ketua karena saya memiliki beberapa tahun tersisa di kontrak lama saya, tetapi tidak ada perubahan, saya masih akan terus bekerja keras seperti saya dan terus berjuang dan menjadi bagian dari tim ini."

KEYWORD :

Dele Alli Mauricio Pochettino Tottenham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :