Jum'at, 26/04/2024 01:55 WIB

Kemendes PDTT Gelar Bursa Inovasi Desa di Ampana

Mewakili Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Staf Khusus Mendes PDTT Risharyudi Triwibowo menghadiri Pekan Inovasi Desa (PID) dan Rakor Kepala Desa/BPD 

Kemendes

Tojo Una-Una - Mewakili Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Staf Khusus Mendes PDTT Risharyudi Triwibowo menghadiri Pekan Inovasi Desa (PID) dan Rakor Kepala Desa/BPD dirangkaikan dengan Pencanangan BBGRM XV dan HKG-PKK 46 di Ampana, Tojo Una Una, Sulawesi Tengah, Senin (29/10)

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Tojo Una Una, Kapolres, perwakilan Dandim, Ketua DPRD yang juga diwakili, Ketua PKK beserta Rombongan, Sekretaris Daerah beserta jajaran OPD, Camat, Kepala Desa, P3MD, Insan Pers dan ribuan masyarakat pada umumnya.

Bursa Inovasi Desa kali ini diselenggarakan dalam bentuk pameran. "Pekan seperti ini bisa dijadikan sebagai etalase/ajang untuk mempromosikan produk-produk unggulan desa, kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan tiap tahun oleh Pemkab/Pemprov dengan mengajak peran serta pihak swasta sebagai off taker," kata Risharyudi Triwibowo.

Pekan Inovasi Desa ini dilaksanakan untuk kali pertama sepanjang berdirinya kabupaten pemekaran tersebut. Bursa inovasi desa kali ini menghadirkan 99 stand pameran hasil produk unggulan masing-masing desa se-Touna dari total 146 desa/kelurahan. Pameran berlangsung selama 5 hari. Selain pameran, kegiatan juga diisi dengan berbagai atraksi wisata dan hiburan rakyat.

KEYWORD :

Kemendes PDTT Eko Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :