Kamis, 19/09/2019 11:07 WIB

Kotak Hitam Pesawat Lion Air Diamankan

Penemuan tersebut, setelah pada awalnya ROV  menemukan serpihan badan pesawat Lion Air dan sebuah syal yang diduga milik korban.

Black Box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang

Jakarta - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengangkat kotak hitam (black box) pesawat Lion Air JT610 yang jatuh diperairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada kedalaman 30 meter.  Dua orang penyelam terlihat naik ke permukaan dan menyerahkan langsung ke kapal Basarnas.

Benda penting itu yang akan menguak semua percakapan selama penerbangan sebelum jatuh pesawat itu, ditemukan berkat alat Remotely Operated Vehicle (ROV) yang dimiliki kapal Baruna Jaya I itu.

Penemuan tersebut, setelah pada awalnya ROV  menemukan serpihan badan pesawat dan sebuah syal yang diduga milik korban. Petugas kemudian membawa ping locater untuk menangkap sinyal `beep` dari black box.

Wakil Ketua KNKT, Haryo Satmiko mengatakan bahwa membenarkan telah menemukan black box tersebut dan sudah diangkat ke kapal Baruna Jaya I. "Ya sudah ditemukan," ujarnya.

Pesawat terbang Lion Air  PK-LQP tujuan Jakarta-Pangkalpinang jatuh pada pekan lalu. Dipastikan 189 orang penumpang yang terdiri dari 181 penumpang dan delapan kru, meninggal di lokasi kejadian.

TAGS : Boeing 737 Lion Air Kotak Hitam




TERPOPULER :