Jum'at, 26/04/2024 04:30 WIB

Kemendes PDTT Lanjutkan Rehabilitasi Sulteng

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Ditjen PDTu) kembali bertolak menuju Sulawesi Tengah untuk melanjutkan proses rehabilitasi pasca bencana

Foto Kemendes

Donggala – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Ditjen PDTu) kembali bertolak menuju Sulawesi Tengah untuk melanjutkan proses rehabilitasi pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

DitjenPDTu mendatangkan tim dari Direktorat Penanganan Daerah Rawan Bencana (PDRB), yang juga merupakan bagian dari Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT untuk kembali menyalurkan bantuan. Bantuan logistik mulai dari sandang sarana dan prasarana dapur umum, terpal, genset, beras, susu serta tenda dengan nilai lebih kurang Rp.400 juta diangkut menggunakan 2 truk besar diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lasa yang selanjutnya ditempatkan di Kantor BPBD Kabupaten Donggala.
 
Ketua Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT Ferry Syahminan, mewakili Direktur PDRB selaku mengatakan, bahwa Kemendes PDTT tetap berkomitmen untuk membantu proses rekonstruksi dan rehabilitasi daerah yang terkena bencana. “Kami memang lebih fokus kepada upaya mitigasi bencana, namun yang kami bawa ini merupakan amanah seluruh pegawai Kemendes PDTT untuk setidaknya membantu meringankan dampak para korban bencana”.
 
Setelah melakukan serangkaian koordinasi dengan Pemda setempat, Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT bersama dengan BPBD pada malam harinya langsung menyalurkan bantuan-bantuan yang sebelumnya disiapkan di halaman Kantor BPBD Kabupaten Donggala. 

KEYWORD :

Sulawesi Tengah Kemendes PDTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :