Jum'at, 19/04/2024 09:49 WIB

Solari Melatih Real Madrid Dianggap Minim Pengalaman

Suksesi kursi pelatih Real Madrid dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari memancing komentar dari legenda Barcelona, Michael Laudrup.

Legenda Barcelona, Michael Laudrup (Foto: Marca)

Jakarta – Suksesi kursi pelatih Real Madrid dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari memancing komentar dari legenda Barcelona, Michael Laudrup.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Marca, Laudrup menilai pergantian di tubuh Madrid bukan semata kesalahan Lopetegui dalam menerapkan strategi.

Namun dia menggarisbawahi Lopetegui terkesan memaksakan gaya bermainnya ketika masih melatih tim nasional Spanyol. Sementara hal itu tak ditangkap baik oleh para pemain.

“Kesalahan harus selalu dibagi antara pelatih, pemain, dan manajemen. Di saat memaksakan gaya bermain, ada pemain yang bermain untuk memenangkan pertandingan. Pelatih tidak pernah menjadi penyebab utama,” kata Laudrup.

Saat ditanya tentang kesiapan Solari melatih Los Blancos, Laudrup menilai sosok tersebut memang minim dalam hal pengalaman sebagai pelatih.

Akan tetapi, Solari mengenal seluk-beluk klub. Hal ini, lanjut Laudrup, menjadi modal yang baik untuk melatih kampiun Liga Champions 2018 tersebut.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Madrid dan Barcelona memiliki pelatih yang memahami klub. Pelatih Madrid tidak harus mengajari pemain pemainnya cara bermain bola, tapi untuk mengetahui klub dari dalam,” tutur mantan pesepakbola Denmark tersebut.

KEYWORD :

Real Madrid Legenda Barcelona Santiago Solari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :