Jum'at, 19/04/2024 12:33 WIB

Basarnas Kumpulkan 13 Kantong Potongan Tubuh Korban Lion Air

Basarnas temukan 54 Identitas korban pesawat jatuh Lion Air JT610

Black Box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang

Jakarta - Badan SAR Nasional saat ini telah mengumpulkan 13 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban dan 54 identitas korban pesawat jatuh milik Lion Air JT610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Dikatakan  Deputi Operasi Basarnas, Nugroho Budi Wiryanto, kartu identitas tersebut milik 18 korban perempuan dan 34 korban laki-laki. "Kita mendapatkan serpihan dan barang milik korban, kartu identitas dan sebagainya," ujar Nugroho.

Kemudian terkait kantong jenazah dan lainnya yang juga berisi puing-puing pesawat, "Ada 37 kantong jenazah yang sudah dikirim ke DVI," tambah dia.

Rencana aksi pencarian kali ini, Basarnasakan memperluas  lokasi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dari radius sebelumnya 10 mil laut menjadi 15 mil laut.

"Kita kerahkan semua. Tak tanggung kita mengeluarkan daya upaya yang kita miliki kita juga bersinergi dengan potensi lain," kata Nugroho.

Untuk pencarian, akan melibatkan 30 kapal dari banyak unsur serta empat kapal yang menggunakan sonar untuk mencari badan pesawat. "Kali ini kami optimalkan (lakukan) penyelaman," kata dia.

Pesawat terbang Lion Air  PK-LQP tujuan Jakarta-Pangkalpinang jatuh pada pekan lalu. Dipastikan 189 orang penumpang yang terdiri dari 181 penumpang dan delapan kru, meninggal di lokasi kejadian.

KEYWORD :

Boeing 737 Lion Air Pesawat Jatuh Basarnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :