Jum'at, 26/04/2024 15:34 WIB

Tips Dokter Cantik Ayu Widyaningrum Memilih Klinik Kecantikan

Maraknya klinik kecantikan palsu alias bodong, membuat dokter cantik, Dr. Ayu Widyaningrum khawatir. Ini tipsnya.

Dokter Ayu berikan tips dalam memilih klinik kecantikan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Mempercantik diri, merawatnya dan juga menjaga keindahan kulit menjadi impian semua kaum hawa. Beberapa cara instan tanpa operasi juga sedang menjadi tren di kalangan masyarakat yang umumnya para perempuan. Tidak heran, jika binis kecantikan semakin menjamur. Tapi hati-hati, banyak bisnis kecantikan yang salah kaprah alias aji mumpung dan bodong tanpa berijin.

Hal ini diingatkan oleh dokter muda berparas cantik, Dr Ayu Widyaningrum MM dari Widya Esthetic Clinic. Menurut wanita berambut panjang ini, bagi yang ingin mempercantik wajah lewat tindakan di klinik kecantikan hendaklah memperhatikan beberapa hal penting.

“Pastikan dokter yang melakukan tindakan adalah dokter yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP) dokter. Kita juga harus pastikan dokter yang menangani kita sama dengan yang tertera di SIP tersebut. Pastikan fotonya di SIP sama dengan dokter yang ada di depan kita. Jangan mau ditangani oleh orang yang berbeda dengan yang di SIP, apalagi oleh perawat,” ujar dr Ayu saat ditemui di Sugi Salon, jalan Sambas, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Dokter cantik yang membuka prakteknya di Banjarmasin ini pun meminta pemerintah, dalam hal ini Departemen Kesehatan (Depkes) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dalam menciptakan regulasi terkait praktek klinik kecantikan.

“Depkes dan IDI harus segera tegas, kalau tidak akan berbahaya bagi pasien yang awam,” tandas pemilik klinik kecantikan di Banjarmasin ini.

Saat ini, kata dr Ayu, tren permintaan terbesar dari pasien di klinik kecantikan adalah meniruskan wajah.

“Mereka rata-rata minta meniruskan wajah. Tentu saja sesuai dengan rekomendasi dari kami sebagai dokter. Harus lewat proses konsultasi dulu,” ucapnya

Dokter Ayu sendiri benar-benar selalu memperhatikan produk-produk yang digunakannya yang memiliki kwalitas terbaik. Ia tidak ingin pasiennya kecewa. Dan ia juga selalu berusaha senatural mungkin membantu perempuan Indonesia untuk bisa menjaga kecantikannya secara alami.

“Saya suka dengan produk-produk asal Korea. Dan saya selalu teliti saat menggunakannya. Saya juga ingin pasien yang datang ke saya, untuk bisa menjalani perawatan kecantikannya secara natural dan bagus hasilnya,” ungkap Dokter Ayu tersenyum manis.

KEYWORD :

Ayu Widyaningrum Klinik Kecantikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :