Minggu, 19/05/2019 23:21 WIB

John Cena Batalkan Pertarungan WWE di Arab

Superstar WWE, John Cena membatalkan pertarungan yang rencananya bakal berlangsung di Arab Saudi.

Pemain WWE John Cena (foto:memo)

Jakarta - Superstar WWE, John Cena membatalkan pertarungan yang rencananya bakal berlangsung di Arab Saudi. Cena, yang merupakan wajah industri gulat yang paling terkenal, belum memberikan penjelasan terkait pembatalan penampilannya, namun banyak yang menduga bahwa keputusannya terkait dengan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Pada satu titik itu tampak seolah-olah turnamen Piala Dunia WWE pertama di Riyadh dalam bahaya menyusul pembunuhan Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Mengikuti tekanan pada perusahaan hiburan gulat untuk membatalkan pertunjukan di Riyadh, perwakilan WWE merilis pernyataan kepada media yang mengatakan, "Kami saat ini memantau situasi."

Tapi tidak seperti jenis pertandingan bela diri campuran internasional UFC , dipopulerkan oleh orang-orang seperti Khabib Nurmagomedov yang mengakhiri kesepakatan 400 juta dolar dengan kerajaan, WWE memutuskan untuk melanjutkan acara karena keberhasilan pertunjukan sebelumnya "Greatest Royal Rumble", yang terjual keluar dari 60.000 kapasitas King Abdullah International Stadium di Jeddah April lalu.

Dilansir Memo, desas-desus tentang ketidakhadiran Cena mulai beredar minggu lalu, tetapi namanya disimpan di kampanye promosi dengan harapan dia akan mempertimbangkan kembali keputusannya.

Namun pada Senin Malam RAW, program televisi gulat profesional mengumumkan bahwa Bobby Lashley akan mengambil tempat yang ditinggalkan John Cena.

Karena tidak ada alasan resmi yang diberikan, beberapa orang berspekulasi bahwa Cena mungkin telah ditarik keluar karena cedera atau komitmen pembuatan film, tetapi diduga secara luas bahwa pegulat memboikot acara di Arab Saudi atas pembunuhan mengerikan Khashoggi.

WWE telah menandatangani sepuluh tahun, kesepakatan bernilai jutaan dolar untuk mengadakan acara di Arab.

TAGS : Pegulat Profesional John Cena Arab Saudi




TERPOPULER :