Kamis, 18/04/2024 17:52 WIB

Jabat Tangan Terakhir dengan Sahabat Metta Kurnia

Seorang kolega dan sahabat salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 160 Nurochmah Adyanugra menceritakan pertemuan terakhirnya dengan salah satu korban

Ilustrasi Pesawat Lion Air

Jakarta - Salah satu pegawai Kementerian Keuangan yang berdinas di Batam, Nurochmah Adyanugra menceritakan kisah pertemuan terakhirnya dengan sahabat Metta Kurnia yang jadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 160.

Duka mendalam dirasakan oleh semua keluarga dan sahabat korban. Begitupula yang dirasakan Nurochmah. Mereka sempat berada di satu ruangan Musala saat menjalankan ibadah salat shubuh sebelum boarding.

Dalam postingan statusnya di Facebook, Awalnya Nurochmah tidak yakin bertemu dengan sahabatnya baru kemudian melihat dari dekat ia yakin kalau itu Metta yang juga sama-sama menunggu penerbangan.

Mereka pun saling berjabat tangan dan sempat berbicara sekilas sebelum, seraya Metta mengenakan mukena, lalu terpotong ibadah salat. Bahkan ketika Nurochmah sudah selesai salat, ia masih melihat Metta menjalankan salat sunnah.

Saat itu Nurochmah sempat membatin tumben-tumbennya salaman, karena meski kerap bertemu mereka jarang bersalaman.

Tak lama kemudian panggilan boarding pass ke Batam berbunyi, Nurochmah segera menaiki pesawat dan sampai di tujuan kantor di Batam. Tak lama ia sampai, seorang teman mengabarkan jika pesawat tujuan Pangkalpinang yang ditumpangi Metta dan beberapa teman hilang kontak.

"Innalilahi, aku teringat tiga orang kawan yang aku temui di Musala terminal 1B Bandara Soetta tadi. Seketika itu juga badan aku lemas dan merinding, kucoba telpon Metta panggilanku tak terjawab, lalu mikirin WA namun hanya centang satu," tulis Nurochmah.

Ia tetap membaca beberapa WA grup yang membahas kejadian serupa, ia makin tak kuasa menahan air mata, terisak membayangkan tiga orang kawan tadi.

Masih terbersit harap dalam benaknya, semoga hanya masalah hilang kontak dan berharap pesawat mendarat di suatu tempat. Namun semakin besar berita-berita yang muncul membuat air mata tak sanggup dibendung.

Menjelang sore, jabat tangan tadi pagi menjadi kesan terakhir pertemuan Nurochmah dengan Metta. "Selamat jalan, I Gusti Ayu Ngurah Metta Kurnia semoga segala amal ibadah yang kau jalankan bahkan sampai di akhir sebelum kepergianmu menjadi bekal," harap Nurochmah.

KEYWORD :

Pesawat Jatuh Lion Air Cerita Sahabat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :