Senin, 16/09/2019 15:10 WIB

Scarlett Johansson Tolak Film yang Didanai oleh Pangeran Arab

Scarlett Johansson dilaporkan menolak pendanaan dari Pangeran Mahkota Saudi Mohammad Bin Salman untuk film berikutnya

Scarlett Johansson adalah seorang aktris dan penyanyi Amerika pada 7 Desember 2016

Jakarta - Scarlett Johansson dilaporkan menolak pendanaan dari Pangeran Mahkota Saudi Mohammad Bin Salman untuk film berikutnya di mana bintang Hollywood itu ditetapkan untuk memainkan jurnalis foto pemenang hadiah Pulitzer Lynsey Addario dalam sebuah film biografi yang disutradarai oleh Ridley Scott.

Johansson awalnya setuju untuk memainkan peran itu tetapi begitu dia menemukan bahwa Bin Salman, yang dikenal populer sebagai MBS, berada di antara para penyandang dana, A-lister menolak keterlibatannya.

Penolakan Johansson terhadap MBS terungkap dalam sebuah wawancara kemarin antara Addario dan Nicholas Kristof dari New York Times. Addario memberi tahu Kristof bahwa Johansson tidak ingin berurusan dengan MBS begitu dia mengetahui tentang keterlibatannya dalam kematian Khashoggi.

"Scarlett Johansson mengatakan tidak sepenuhnya," kata Addario dalam wawancara dengan Kristof. "Dia berkata: `Orang ini mengabadikan perang di Yaman. Dia memiliki wanita di penjara."

"Ini sebelum pembunuhan Khashoggi, ketika dia menjadi salah satu orang utama yang ingin mendanai film," tambahnya.

Sikap Johansson terhadap MBS dapat membuat sejumlah penghuni A-list Hollywood lainnya menjadi malu. Putra Mahkota memiliki ambisi kuat untuk menjadikan Johansson pemain utama di Hollywood sebagai bagian dari daya tariknya.

Pada bulan April, ia pergi ke Hollywood untuk bertemu dengan kepala dan bintang studio termasuk Dwayne Johnson dan Oprah Winfrey untuk makan malam pribadi yang intim di negara bagian Murdock.

Sementara sikap Johansson melawan MBS kemungkinan besar akan mendapatkan banyak pujian, dia sebelumnya telah dikritik karena berpihak pada para pelaku pelanggaran hak asasi manusia di Timur Tengah.

Empat tahun lalu ia mengumumkan bahwa ia berhenti dari perannya sebagai duta besar untuk Oxfam, sebuah organisasi internasional yang berjuang melawan kemiskinan, setelah bersikeras mempromosikan sebuah perusahaan Israel yang beroperasi di pemukiman ilegal Tepi Barat, Ma`ale Adumim.

TAGS : Scarlett Johansson Pangeran Arab Jamal Khashoggi




TERPOPULER :